SEMPAT DI GUYUR HUJAN ALTTAR KEPUNG KANTOR DISNAKER KABUPATEN TANGERANG


Tangerang Media merak Nusantara com.-Kamis pagi cuaca di sekitar Tangerang  Cikupa dan sekitarnya sempat di guyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para buruh yang bersatu  dari sejumlah serikat pekerja mengepung kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, Kamis 17/11/2022.

 Mereka datang untuk mengawal sidang pleno penetapan UMK Tangerang tahun 2023 agar bisa naik 24,50 persen dari UMK tahun 2022


"Hari ini aksi kita mengawal sidang pleno UMK 2023, dan kami harap agar kenaikan UMK sesuai dengan tuntutan yang ada," tegas Hadi  Murdiyanto koordinator aksi, yang tergabung dalam ALTTAR ( Aliansi Rakyat Tangerang Raya ) di kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, Kamis 17/11/2022

Dia menegaskan bahwa Dua tahun selama.masa  Pandemi covid 19 Upah kenaikan buruh tidak terjadi, banyak dalih atas nama pandemi terjadi pemotongan upah yang dilakukan di beberapa perusahaan. Serta PP No 36 tahun 2021 itu Cabut jangan lagi jadi rujukan untuk mementukan upah buruh.

Kita menuntut kenaikan upah 24,50%  di tahun 2023 karena kita bisa lihat sendiri buruh kesejahteraannya terancam berbagai kebutuhan sembako,BBM, listrik semua ikut naik,' paparnya.

Aksi ini dikawal petugas Kepolisian, baik Polantas dan Sabhara Polresta  Tangerang. Mereka memastikan aksi tersebut berjalan secara aman dan lancar.

Sementara itu, ratusan buruh berjalan kaki, konvoi sepeda motor, dan kendaraan komando terus saja merangsek ke area kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, untuk menyampaikan aspirasinya.

Massa yang tergabung dalam ALTTAR. yang sebelumnya melakukan Press Rilis Selasa (15/11/2022) di depan Kantor Bupati menolak surat edaran Menakertran RI yang sudah menghimbau Gubernur Gubernur se Indonesia agar melaksanakan besaran upah sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Kenaikkan 3% adalah mimpi buruk buat kaum buruh di tahun 2023.

Ardi Kurniawani, Aktivis buruh Kabupaten Tangerang selaku Ketua DPC SPN Kab.Tangerang  menilai sekaligus Orator mobil komando mengajak kaum buruh dan pekerja harus tetap semangat dan solid bagaimanapun kesejahteraan buruh tergantung besaran upah, 

Bung Ardi terus akan menyuarakan saat ini kaum Pekerja, Buruh Mahasiswa Tani dan Nelayan dalam keadaan yang memprihatinkan pasca pandemi yang berangsur angsur bisa kita lalui. 

"Kami akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Tangerang, Regulasi yang pemeriintah keluarkan sangat tidak berpihak kepada Kaum Pekerja.dan akan galang kekuatan jika hari ini hasilnya mengecewakan,'Ucap Bung Ardi.

Massa berdatangan mulai dari arah Timur ( Kawasan Jatake, Kawasan Manis, Bitung dan  Curug) , dari Kawasan Cikupa Mas, Kawasan Pasar Kemis, Kawasan Bunder ( Dari Utara ) berkumpul di Depan Patung Kuda Citra Raya pukul 9.30 Wib  selanjutnya berangkat ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Balaraja Pukul 11.20 Wib dalam.pengawalan Pihak Polresta Tangerang, dab memggelar mimbar bebas.

Sementara dari Barat dan selatan baik dari Kawasan Milenium dan Kawasan Balaraja mereka semua berdatangan karena hari inj adalah sidang pleno penetapan UMK 2023 di Kantor disnaker.

Sama hal nya dengan Edih Jayadi mengucapkan bahwa Kami akan terus berjuang, inilah cara buruh berjuang ketika pemerintah dan pengusaha tak lagi berpihak pada kepentingan pekerja "tutupnya'"

( M.M.A/Ilay )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama