Header Ads

Balkoters Serahkan Bantuan Bagi Penyintas Gempa Cianjur


Jakarta- meraknusantara.com,-  Wartawan Koordinatoriat Balaikota-DPRD DKI Jakarta (Balkoters) melakukan aksi mulia dengan memberikan bantuan bagi penyintas gempa di Kampung Lembur Sawah, RT 01/04, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Wartawan Koordinatoriat Balaikota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Watimena mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para penyintas gempa di Cianjur yang terjadi pada 21 November lalu.

"Melalui bantuan ini kami ingin meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur, terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar," ujarnya, Selasa (20/12).

Sammy menjelaskan, bantuan yang diberikan terdiri dari 11 item meliputi, beras, minyak, mi instan, pakaian, obat-obatan, snack, kebutuhan balita, pembalut wanita, perlengkapan mandi, selimut hingga sepatu.

"Kami juga mengadakan layanan psikososial, memberikan trauma healing bagi anak-anak penyintas gempa Cianjur," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini warga penyintas gempa Cianjur, khususnya anak-anak bisa terus bersemangat dalam menjalani kehidupan.

"Mereka tidak sendiri, kami sebagai saudara-saudara yang ada di Jakarta peduli dan memberikan perhatian," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/04, Kampung Lembur Sawah, Desa Sukamanah, Wawan menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Balkoters.

“Bantuan ini masih sangat diperlukan karena warga masih banyak tinggal di lokasi pengungsian dan belum dapat beraktivitas atau bekerja sebagaimana biasa. Mewakili warga saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi," tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) per 1 Desember 2022 terdapat korban meninggal sebanyak 328 jiwa dan 12 lainnya yang masih dinyatakan hilang dan masuk Daftar Pencarian (DP) akibat gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo pada 21 November 2022.

Jumlah warga yang mengungsi mencapai 109.386 jiwa (39.521 KK). Mereka tersebar di 451 titik dengan rincian 351 di pos pengungsian terpusat dan sisanya mandiri.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.