Header Ads

Pembagian Penghargaan Kepada Pihak Yang Berprestasi Dalam Pemajuan Kebudayaan Tahun 2022


Pangkalpinang, Meraknusantara.com - Dalam rangka pemberian penghargaan kepada pihak yang berprestasi atau berkontribusi luar biasa sesuai dengan prestasi dan kontribusinya dalam pemajuan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti Asisten Pemerintahan dan Kesra hadir sebagai pembuka penyelenggaraan acara di dalam gedung serbaguna Hotel Grand Mutiara Kelurahan Bintang  Kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang, Rabu ( 07/12/2022 ).


Kabid kebudayaan Dindikbud kota Pangkalpinang, Ratna Purnamasari menyampaikan dalam acara tersebut bahwa acara ini sebenarnya baru kalim pertama kami laksanakan.

" Kami mencoba mengimplementasikan seperti yang kita lihat ada sanggar Saudara Barongsai yang mempunyai kontribusi yang sangat luar biasa , dimana mereka mendapat juara lll di China  untung tingkat Asia dan peringkat ke lV di Hongkong pada tahun 2020, " Pungkasnya.

Menurutnya, Ratna sanggar barongsai yang selama ini membackup  semua kegiatan yang bersifat multikultur, multi etnis, dimana beliau juga merupakan salah satu yang sering kali membantu kami, " Tambahnya.

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi hasilnya sangat luar biasa , setelah itu pihak Dindikbud juga banyak masukan dari kepala sekolah serta komite sekolah yang sudah ikut serta yang mana harus ditingkatkan lagi.

Gagasan ide dalam kegiatan ini sebelumya digarap selama tiga bulan bersama SMP dan hasil yang didapatkan sangat luar biasa dan rencananya tahun depan akan digarap bersama tinggal sekolah dasar ( SD ).

Adapun nama para pemenang lomba cerita rakyat juara pertama  diraih oleh sekolah dasar negeri 50 Pangkalpinang, dengan judul cerita Bujang Antan ( Buaya Mendo ), juara ll diraih oleh SD Negeri 6 Pangkalpinang, dengan judul cerita Asalula Pulau Lepar, Juara lll diraih oleh SD Bahagia dengan judul cerita Putri Sahang.

Juara harapan l diraih oleh universitas Bangka Belitung ( UBB ) dengan judul cerita Lain Telesan Mandi Akek Antak, Juara harapan ll diraih oleh SMK Bhakti  dengan judul Bujang Antan, harapan lll diraih oleh SMP 1 Pangkalpinang dengan judul Pedang Warisan.

Pembagian hadiah bagi para pemenang langsung diberikan oleh Kabid kebudayaan Dindikbud kota Pangkalpinang Ratna Purnamasari sekaligus pembagian 14 sekolah yang membantu pemerintah kota Pangkalpinang melalui bidang kebudayaan daerah. ( Isk ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.