Dukung Program Wirausaha Baru (WUB) Badak Banten Perjuangan Sambangi Disnaker Kabupaten Tangerang


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.com  Kewirausahaan menjadi pilihan strategis saat ini, Lapangan kerja semakin terbatas, baik di sektor swasta ataupun kepemerintahan, wirausaha menjadi solusi terbaik untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan taraf ekonomi di sebuah wilayah.

Terkait hal tersebut, Ormas Badak Banten Perjuangan melalui Ketua DPC Anthoni sambangi kantor Disnaker Kabupaten Tangerang dan diterima dengan baik oleh Sekretaris Disnaker Drs Yudiana diruang kerjanya, selasa (17/01/2023).

Menurut Sekretaris Dinas Drs Yudiana , Disnaker Kabupaten Tangerang telah melaksanakan berbagai program kegiatan dan pelatihan guna meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi, terutama untuk yang kehilangan pekerjaannya serta para pencari kerja baru. 

Mencari pekerjaan baru bukan hal yang mudah karena ini terkait dengan kesempatan, kompetensi, ketrampilan, dan lapangan pekerjaan itu sendiri, tutur, Yudiana.

Dalam rangka membantu menambah wawasan, pengetahuan, ketrampilan dan kompetensi dalam beberapa bidang, kami (Disnaker Kabupaten Tangerang) beberapa waktu yang lalu, telah melaksanakan pelatihan dan penyerahan peralatan kelompok Wira Usaha Baru (WUB) 

Diantaranya, Pelatihan Menjahit di Desa Blukbuk dan Pagedangan Udik Kecamatan Kronjo (P2WKSS), Pelatihan Las Listrik di Desa Sukasari Kecamatan Rajeg, Pelatihan Bengkel Sepeda Motor di Desa Bonisari Kecamatan Pakuhaji, Pelatihan Pemeliharaan Air Conditioner (AC) di Desa Pangarengan Kecamatan Rajeg, Pelatihan Instalasi Listrik Rumah Tangga di Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Pelatihan kuliner Pembuatan Kue/tata Boga (Purna Pekerja Migran Indonesia) di Desa Klebet Kecamatan Kemiri, Desa Legok Sukamaju Kecamatan Kemiri, Desa Pangarengan Kecamatan Rajeg dan Kecamatan Mekar Baru dan Pelatihan Pembuatan Coffe Barista di Desa Bojongrenged Kecamatan Teluknaga.

Dan peralatan-peralatan yang diberikan kepada Kelompok Wira Usaha Baru (WUB) diantaranya, Mesin Jahit dan Mesin Obras, Peralatan Las Listrik, Peralatan Bengkel Motor, Peralatan Instalasi Listrik Rumah Tangga, Peralatan Servic AC, Peralatan Pembuatan Kue/Tata Boga dan Peralatan Coffe Barista, ujar Yudiyana.

Yudiana berharap dengan bekal ilmu yang didapat dan keterampilan yang dipelajari dalam pelatihan tersebut masyarakat bisa memasuki dunia kerja atau membuka lapangan usaha baru di lingkungannya masing-masing.

Ini tentu saja akan membantu dalam mengurangi jumlah pengangguran di kabupaten tangerang, dan mengajak unsur kelompok masyarakat untuk sama sama membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja, termasuk Ormas Badak Banten Perjuangan untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan/usaha dengan menciptakan Wirausaha baru, ucap Yudiana.

Sementara itu Ketua Ormas Badak Banten Perjuangan DPC Kabupaten Tangerang Anthoni mengungkapkan pertemuan ini berharap kader BBP bisa memanfaatkan program-program pemerintah serta bisa menciptakan usaha baru dan membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran di sebuah wilayah, tutupnya.


(Red/ Iwan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama