Kepsek SDN 81 Hasra Isnaldi Ingatkan Siswa Arti Penting Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw


Pekanbaru -- meraknusantara.cin,- Dalam Rangka Memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1444 H/2023 M. Kepsek SDN 81 Pekanbaru Hasra Isnaldi ingatkan arti penting dari ibadah shalat dan hidup bersih.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah Agama oleh Ustadz Ungu Official, Encik Ivan Marfakuila, dan lomba mewarnai, Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman SDN 81 Pekanbaru jalan Gabus Kecamatan Marpoyan Damai. Jum'at (17/2/2023) pagi.

Sebelum rangkaian acara dimulai siswa dengan gembira membawakan shalawat nyanyian islami dihadapan guru.

Dalam arahan dari Kepsek SDN 81 Pekanbaru Hasra Isnaldi M.Pd menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam memperingati Isra'dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M.

Ini merupakan kegiatan rutinitas di SDN 81 Pekanbaru setiap tahunnya, mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Peringatan Isra'dan Mi'raj ini adalah mengingatkan dan mengenangkan kita terjadinya perjalanan Nabi Muhammad SAW melalui Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsha dan naik ke Sidratul Muntaha ke langit ke tujuh, dengan tujuan untuk menjemput perintah shalat dan langsung berhadapan dengan Allah SWT".

"Perintah dan awal kita melaksanakan ibadah shalat sampai hari ini itu diawali dengan terjadinya peristiwa isra' dan mi'raj nabi Muhammad Saw".

Kepada anak-anak semua, sebagimana sesungguhnya kejadian isra' dan mi'raj ini mari kita dengarkan baik-baik arahan atau ceramah agama dari Al-ustadz tersebut. Kita wajib tahu dan kita harus paham serta harus mengerti, yang lebih penting kita harus mencintai nabi kita. Jangan ada yang tidak tahu, kalau ditanya siapa Nabi nya. Jadi kita harus dan wajib mengidolakan nabi kita.

Mari kita kenal kepribadian akhlaq Rasulullah dan kita contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW maka kita wajib mengikuti tingkah laku Rasulullah.

Kemudian harus dan wajib belajar agama setiap waktu. Untuk diketahui, bahwa kalau kalian ingin masuk ke SMPN Madani maka harus hafal minimal 3 juz (juz 28, juz 29 dan juz 30).

Jadi mulai dari sekarang biasakanlah setiap hari untuk membaca Al-Qur'an. Karena isi dari kandungan Al-Qur'an itu adalah sebagai pedoman kita nanti di dalam mengarungi kehidupan sampai kita meninggal dunia.

Dalam kegiatan tersebut, Hasra Isnaldi menyampaikan tentang yang berkaitan dengan lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah itu bukan saja tanggung jawab penjaga sekolah, artinya kita semua harus menjaga kebersihan sekolah. Kalau sekolah kita penuh dengan sampah tentu proses belajar mengajar tidak akan terasa nyaman.

Mudah-mudahan sekolah bersih dan lingkungan rumah kita masing-masing bersih dari sampah, tentu keluarga kita terhindar dari penyakit. jelas Hasra Isnaldi. (Addinal)


Sumber : Aliansi Media Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama