Pengajuan Tiga Prioritas Pembangunan Fisik Di Desa Jambu Karya Pada Pra Musrenbang Kecamatan Rajeg


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com . Pra Musrenbang Kecamatan Rajeg Di gelar di Aula Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang / Banten.

Dalam Pra Musrenbang Kecamatan Rajeg tersebut , Pemdes Jambu Karya ada tiga hal yang diprioritaskan dalam bentuk pembangunan pisik  adalah , untuk prasarana umum dan kepentingan warga masyarakat.


" Ada tiga prioritas dalam Pra Musrenbang Kecamatan Rajeg  yang di ajukan untuk pembangunan pisik dalam prasarana umum untuk kepentingan Warga  Masyarakat Jambu Karya dalam Aktivitas sehari - hari di segala lini aspek sosial ." Ungkapnya Rabu , 01 - 02 - 2022.

Lanjutnya lagi Suherman sebagai Kepala Desa Jambu Karya , mengatakan kepada awak media di ruangan kerjanya / kantor balai Desa Jambu Karya.

" Tiga prioritas pembangunan tersebut , yang pertama  Pemasangan turab untuk peninggi jalan jambu pabuaran yang setiap   musim hujan atau kalau hujannya deras , air yang ada di sungai naik kejalan hingga ruas jalan tersebut ke tutup air bahkan melebar ke sawah sehingga mengakibatkan tanaman padi rusak , posisi jalan tersebut rendah tidak tinggi sehingga debit air sungai dengan mudah masuk ke ruas jalan dan mengakibatkan banjir kemana - mana intinya sangat mengganggu dan dikeluhkan warga serta permasalahan ini sudah berlarut - larut , tindakan dari Pemdes Jambu Karya selalu berupaya untuk mencari solusinya / di usulkan pada setiap agenda musrenbang kecamatan .Padahal kalau dilihat dari segi aspek yang ada ini jalan jambu pabuaran masuk kategori kegiatan  Kecamatan Rajeg yang harus di sikapi untuk solusinya dengan bijak di samping itu juga jalan tersebut penyambung daripada untuk jalur kecamatan yang lain atau jalan penghubung lintas kecamatan . Yang lainnya ,  kedua adalah Pembangunan rehab total baik peningkatan gedung sekolah SDN Badak 3 Jambu Karya yang selama ini belum terealisasi padahal sangat amat di butuhkan untuk peningkatan prasarana dan pengembangan di dalam pendidikan apalagj sekarang ada ruangan kelas yang plaponya pada bolong dan sudah dua tahun tidak di fungsikan karena kuatir ketika pada proses ngajar mengajar rubuh atau rusak total demi keselamatan dan para siswa maka ruangan kelas tersebut di gembok/ di kunci . Ketiganya  saluran pintu air irigrasi yang ada di kp.jambu  karya yang  menagarah ke pesawahan acapkali saluran tersebut  tersendat sehingga mengakibatkan  minimnya pemasokan air untuk kesawah tersebut sehingga sering kali di keluhkan oleh para petani karena para petani kuatir takut perkembangan pertumbuhan  tanam padi sawah tersebut terhambat . Itulah tiga prioritas pembangunan prasarana pisik di Desa Jambu Karya dalam Pra Musrenbang Kecamatan Rajeg , yang nantinya akan ditetapkan pada Musrenbang Kecamatan Rajeg Pada tanggal 07 , nantinya adapun usulan - usulan pembangunan lainnya di Desa Jambu Karya akan di usulkan lagi pada format ke dua ."  Tutupnya


(Iwan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama