TERINDIKASI ADA KESALAHAN MEKANISME, KEPALA SEKOLAH BERJANJI INSTRUKSIKAN PEMILIHAN ULANG.


Palopo, Meraknusantara.com.- Menanggapi pemberitaan masalah pemilihan Ketua OSIS SMAN. 5 Palopo yang menuai sorotan indikasi terjadinya proses pemilihan yang diduga terjadinya ketidak adilan atas indikasi keterlibatan pihak ketiga dan oknum guru yang berpihak kepada salah satu pasangan kandidat, Kepala Sekolah SMAN. 5 Palopo SYUKUR, S. Pd., MM kepada Kru Media On Line Nasional Meraknusantara.com dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan minta maaf serta menerima isi wacana pemberitaan sebagai salah satu masukan yang berharga dan sebagai pembelajaran berdemokrasi kearah yang lebih baik kedepannya. 


Kunjungan konfirmasi sebagai wujud layanan hak jawab atas pemberitaan yang dimuat Media On Line Nasional Meraknusantara.com pada edisi 26 Februari 2023 tentang pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang diduga terjadi kecurangan. 

Oleh Kepala Sekolah SYUKUR, S. Pd., MM didampingi Wakasek Bidang Pembinaan Organisasi Siswa Saharuddin La Isa, S. Pd., M. Pd serta Ketua MPK pemilihan OSIS T. A 2023_2024, Andi Nurul Mutmainnah beserta beberapa orang pengurus PMK, satu sama lainnya merespon dan menerima dengan baik atas pemberitaan itu sebagai salah satu bahan pembelajaran berdemokrasi yang baik dan benar dengan menjunjung tinggi asas jujur dan adil serta pembelajaran bagi panitia pemilihan OSIS dimasa akan datang agar lebih teliti dan disiplin administrasi dalam setiap pelaksanaan tahapan proses pemilihan, terang Syukur sebagai kepala sekolah yang diamini Saharuddin selaku wakil kepala sekolah bidan pembinaan organisasi intra sekolah sembari diucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada pihak Wartawan Media On Line Nasional Meraknusanatara.com dan LSM ASPIRASI. 

Lanjut SYUKUR, S. Pd., MM menegaskan bahwa merespon keberatan dari pihak kandidat pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang kalah yang oleh kandidat Ketua OSIS, mengingat beberapa hal yang dianggap tergolong menyimpang dari ketentuan aturan pemilihan, Kepala Sekolah berjanji segera akan melakukan rapat pembahasan untuk pembatalan hasil pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan pada 24 Februari 2023. Dan demi menjaga nama baik sekolah SMAN. 5 Palopo serta untuk menjadikan proses berdemokrasi yang dapat diteladani sebagai regenerasi anak bangsa yang lebih mengedepankan nilai-nilai Luhur Falsafah PANCASILA sebagai Rohnya hukum tentang hal Perikemanusiaan pada khususnya, tuturnya sebagai penuh simpati TUT WURI HANDAYANI. 

(01-NN/Jml/IL/Abn/RLP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama