Kades Kebon Cau Ahmad Nur , Apresiasi Yang Setinggi - Tingginya Atas Di Gelarnya MTQ Ke -1 Tingkat Desa


Kab. Tangerang, Meraknusantara.Com ,  Pemerintah Desa (Pemdes) Kebon Cau, menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-1 tingkat desa yang berlangsung / di gelar di halaman rumah warga, kampung Alang Kecil, RT 026, RW 08, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang / Banten 

Ketua Panitia MTQ, Diki Andrianto mengatakan, kegiatan MTQ desa Kebon Cau diikuti 113 peserta dari 10 ke RWan. Menurutnya, ada 7 cabang yang di Lombakan, diantaranya Tilawah Remaja, Tilawah Anak, Muratol, Tahfiz , cerdas cermat, Adzan, ceramah anak, remaja dan dewasa.

“Untuk pesertanya, kita ambil dari ruang lingkup masing masing di wilayah ke RWan desa Kebon Cau saja,” kata ketua panitia MTQ desa Kebon Cau, Diki Andrianto, saat ditemui media disela kegiatan MTQ, Sabtu (4/3/2023).

Ia menjelaskan, tujuan diadakannya MTQ tingkat desa Kebon Cau guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pemberdayaan. Menurutnya, pemberdayaan tersebut, atas dasar kemampuan serta menguji kemampuan tingkat anak dan remaja.

“Tujuan dari hasil MTQ ini, untuk delegasi perwakilan dari desa Kebon Cau kita ketingkat kecamatan dan berjenjang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kebon Cau Ahmad Nur menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia dan masyarakat yang turut serta mendukung hingga terlaksananya kegiatan MTQ ke-1 tingkat desa Kebon Cau.

“Saya berharap dengan diadakannya MTQ ini, dapat memotivasi para anak-anak untuk giat belajar seni baca Alquran, sehingga dapat tercipta atau menumbuhkan generasi yang mencintai Al- quran,” ungkapnya.

Ia menuturkan, desa Kebon Cau akan selalu berupaya untuk melakukan kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan minat anak-anak untuk belajar mengaji.

“Harapannya nanti ada utusan Qori maupun Qoria’ dari desa Kebon Cau untuk utusan Kecamatan, Kabupaten maupun utusan yang lebih tinggi lagi,” Harapnya


(Red/ Iwan) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama