Kapolres Biak Numfor: Humas merupakan salah satu unsur penting


Biak, Papua-Merak Nusantara, Kapolres Biak Numfor, AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H, S.I.K, M.H mengatakan, informasi dan komunikasi sudah menjadi gaya masyarakat generasi milenial sekarang ini, sehingga tentunya, bagian pengembangan fungsi kehumasan (Humas) merupakan salah satu unsur penting dalam melakukan pelayanan informasi dan komunikasi publik di setiap lembaga masing-masing. Hal ini disampaikan melalui sambutannya dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolres Biak Numfor bersama Wartawan, Penerangan TNI dan Pengembangan Fungsi Kehumasan, pada Jumat, 10 Maret 2023, Pukul 09:15 WIT, bertempat di ruang pertemuan Polres Biak Numfor. 

Dalam sambutannya, Kapolres melanjutkan bahwa, berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik dan penerapannya, maka setiap lembaga dari pemerintah atau masyarakat harus dapat menyediakan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan masyarakat, mengingat tuntutan publik akan informasi di era milenial ini cukup tinggi. 

Kegiatan Jumat curhat yang berjalan sesuai Agenda,  mulai dari doa pembukaan, Perkenalan, Sambutan Kapolres Biak Numfor, tanya-jawab, ramah-tamah dan penutup, diikuti oleh sejumlah awak media On line dan elektronik, penerangan TNI, juga Pengembangan fungsi Kehumasan dari beberapa lembaga terkait di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Biak Numfor serta Dewan Perwakilan rakyat Daerah Biak, berjalan teratur dan cukup akrab. 

Ketika ditanyai oleh Wartawan diakhir kegiatan tersebut, terkait harapannya ke depan melalui program Jumat curhat kali ini, Damianus menuturkan, bahwa "Ya, harapannya, awak media itu bisa saling berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsolidasi dalam setiap peliputan, begitu ya... Sehingga ini bisa menjadi acuan yang baik bagi masyarakat sekaligus menunjukkan kepada masyarakat akan pemberitaan yang baik" 

Demikian ditegaskan Kapolres Biak Numfor. (Rocky)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama