Tak Sebatas Menghantarkan, GERUS Siap Kontrol Anggota DPRD Lebak Dapil V Pemilu 2024


Lebak, - meraknusantara.com,- Dewan pembina Gerakan Relawan Usep Setiana (Gerus), Riefai mengaku sudah menerima banyak keluhan dari warga terkait kinerja wakil rakyat selama ini, baik anggota DPR pusat, DPRD provinsi juga DPRD kabupaten.

Hal yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Dapil 5 Lebak, kata Riefai, yakni adanya anggota dewan yang terkesan melupakan (kebutuhan) konstituennya. Padahal konstituen lah yang menghantarkannya sehingga dia bisa duduk di kursi parlemen.

Harapan masyarakat Dapil 5 Lebak ke depan, kata Riefai, mereka ingin para wakil rakyat bisa bertanggung jawab untuk memperjuangkan aspirasinya. Tidak hanya datang dan memberikan janji manis ketika ingin dipilih.

Maka atas hal itu, tandas Riefai, dia sudah meminta komitmen kepada Bacaleg NasDem Dapil 5 Lebak, Usep Setiana, agar tidak menjadi wakil rakyat "mohokeun lembur" (lupa kampung) jika nanti sudah terpilih jadi anggota DPRD Lebak.

"Anggota dewan "mohokeun lembur" ini memiliki arti yang luas. Bukan berarti dia jarang pulang kampung, tapi dia lupa atas kewajibannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen," kata Rifai di acara Munggahan Bareng Gerus di Saung Restorasi Malingping, Senin (20/03/2023).

"Makanya kami meminta komitmen Usep Setiana, jika nanti terpilih agar tidak menjadi anggota dewan 'mohokeun lembur'. Dan dia menyanggupinya," tandas Riefai.

Untuk itu, Riefai mengajak kepada masyarakat di wilayah Dapil 5 Lebak agar dapat membersamai Gerus untuk mendukung sekaligus memenangkan Usep Setiana sebagai calon DPRD Kabupaten Lebak pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kehadiran Gerus bukan hanya untuk menghantarkan Usep Setiana ke parlemen. Tapi juga sebagai wadah control ke depannya. Jika nanti sudah terpilih, kami tidak ingin calon yang kami dukung ini mengecewakan masyarakat," ujar Riefai.

Menanggapi hal tersebut, Bacaleg NasDem Dapil 5 Lebak, Usep Setiana, mengungkapkan, salahsatu tujuan dirinya maju di Pileg 2024 adalah agar bisa memberikan manfaat lebih luas, khususnya bagi masyarakat di wilayah Dapil 5 Lebak.

"Atas dasar itu lah saya maju di Pileg 2024. Banyak hal yang harus dilakukan untuk perubahan, khususnya di wilayah Dapil 5 Lebak. Insya Allah, saya tidak akan mohokeun lembur," katanya.

"Kehadiran Gerus merupakan motivasi dan peringatan bagi saya untuk beritikad melaksanakan apa yang menjadi harapan teman-teman dan masyarakat di wilayahnya masing-masing," tukasnya.

( Fay/Ap.) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama