Anak Balita Alami Transfusi Darah Sejak Berusia 2 Tahun, Nabil Butuh Uluran Tangan


Banten, -meraknusantara.com,-  Sungguh iba derita yang harus dihadapi M Nabil Al Falah (4,5) bocah pengidap Thalassemia beta mayor, atau disebut juga dengan anemia Cooley.

Sejak masih bayi berumur 8 bulan anak ke-dua pasangan Nana Suarna (35) dan Eros Nurliyah (32) ini mengalami pembengkakan perut membesar dan keras, yang kemudian diobati semampunya.


Menginjak usia 2 tahun Nabil mengalami sakit parah dan lelah luar biasa. Hasil diagnosa dokter Nabil divonis mengidap 

Thalassemia beta mayor, sehingga harus rutin dilakukan transfusi darah setiap dua Minggu sekali," kata Eros, ibu kandung Nabil, Senin (10/04/2023).

Sambil menatap sang anak, warga Kampung Cisarap RT 002 RW 001 Desa Cisarap Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Banten ini menuturkan jika ia kewalahan tiap 2 Minggu sekali harus bolak balik ke rumah sakit berbekal kartu BPJS PBI membawa anaknya untuk melakukan transfusi darah. 

Maklum saja suaminya hanya seorang buruh tani serabutan yang tergolong keluarga kurang mampu, sedangkan dirinya hanya seorang ibu rumah tangga

Adapun rumah sakit yang dituju kata Eros, yakni RSUD Malingping, RSUD Banten, dan RSUD Kabupaten Tangerang, yang memerlukan biaya transport tidak sedikit. 

Saya engga punya apa-apa dan suami saya hanya seorang kuli tani dengan penghasilan yang hanya cukup untuk makan, itu pun kalau ada yang nyuruh. Saya mengharapkan ada yang membantu biaya selama anak saya dalam proses pengobatan, baik itu dari para dermawan maupun dari pemerintah, karena menurut dokter anak saya harus transfusi darah selamanya, dan semoga saja ada keajaiban dari Allah SWT sehingga anak saya sembuh dan sehat selamanya," ucap Eros tersedu meneteskan air mata.

Terpisah, Kepala Desa Cisarap, Jumra saat dihubungi di kantornya mengetuk semua pihak untuk membantu warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan.

 Sumbangsih dan bantuan dari semua pihak apa pun bentuknya sangat berarti bagi warga kami. Jika ada yang berkenan membantunya dipersilakan langsung menyerahkannya kepada yang bersangkutan," ucap Jumra. 

(Fay/Ap)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama