Bakso Langganan Begadang Pancasila Palopo, Asuhan Pengurus FPKKSS Binaan Yang Mulia Datu Luwu.


Palopo, MoN_Meraknusantara.com, -Lapangan Pancasila sebagai bagian daripada Pusat Ibu Kota Palopo, kini menjadi tempat kunjungan bersantai dan olah raga setiap harinya diwaktu sore mulai pukul 16.00 wita hingga pukul 00.00 malam oleh warga Kota Palopo. 


Tempat lapangan Sepak Bola dan sekaligus sebagai Kegiatan Upacara Peringatan Hari-Hari Besar Nasional yang dinamakan Lapangan Pancasila ini, posisinya tepat di belakang Kantor Walikota dan di hadapan Kantor DPRD Palopo. 

Tempat ini merupakan salah satu icon tempat rekreasi sekaligus tempat menikmati sejumlah sajian makanan sejumlah kuliner yang tersedia bisa  di nikmati sebagai pelengkap daripada kunjungan bagi setiap orang yang datang berlibur atau ber mancanegara di kota ini. 

Ditengah sejumlah jenis makanan yang tersedia, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak mencoba yang namanya Bakso Langganan Begadang asuhan Sahruddin Daeng Naba. 

Daeng Naba sebutan akrabnya sebagai panggilan adat orang Makassar, selain Bakso Buatannya sangat nikmat rasanya, juga harga murah meriah disertai sambutan humoris yang sangat bersahabat. 

Mas Rudi juga salah satu nama panggilan kerennya bagi pelanggannya, khususnya oleh pelanggannya si cantik Klara, ungkap salah seorang karyawannya yang bernama Ulil Amri yang juga sebagai sahabat sejatinya yang berkomitmen sehidup semati, tandasnya sembari tersenyum. 

Ketika di konfirmasi oleh awak media Merak Nusantara pada Selasa, 25 April 2023, terkait dengan mobil Ambulance yang tertulis ada Nama FPKKSS_Palopo-Luwu. Menurutnya bahwa Mobil Ambulance ini adalah salah satu Bantuan Bank BPD Provinsi SulSel kepada salah satu organisasi yang namanya disingkat FPKKSS atau Forum Peduli Kerukunan Keluarga Selatan-Selatan Palopo-Luwu dimana Daeng Naba Alias Mas Rudi dan Daeng Naba Wartawan adalah keduanya sama-sama sebagai pendiri pengurus inti. 

Oraganisasi yang dirintis dan didirikan bersama dengan Ketua Forum Alm. Ir. Muhammad Akbar, dan dibina langsung oleh Yang Mulia Datu Luwu, Andi Maradang Machkulau Opu Bau, SH., MH (Calon Anggota DPD RI 2024) sekaligus sebagai pelindung Warga Suku Bugis, Makassar dan Bugis_Makassar yang ada di Bumi Sawerigading Tanah Luwu-Palopo Sulsel.

Sebagai Pengurus FPKKSS yang dibantu oleh Bank BPD Sulsel serta Binaan langsung yang Mulia Opu Datu Luwu, Insya Allah, Bakso Begadang Mas Rudi ini harus mengedepankan prinsip saling membantu juga dan melindungi kepada siapa saja yang membutuhkan, lapar dan tidak punya uang, mari kita duduk sila sama-sama senasib sepenanggungan. (SS_01.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama