Kapal Tanker CPO Bersandar Di Pelabuhan Umum Waru-Waru Kab. Luwu Timur.


Malili_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com, - Berdasarkan pengakuan salah satu tokoh Warga Malili saat berkunjung ke Biro Media Online Nasional Merak Nusantara Sulsel di Palopo pada Sabtu, 29 April 2023 oleh Muhammad Amin memaparkan sejumlah hal pemberdayaan masyarakat di era kepemimpinan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo di bidang pemerataan, kesempatan peluang dan lapangan kerja di dunia perhubungan laut yang dikenal dengan sebutan Toll Laut, ungkapnya salut. 

Amin alias Bapa Putri sapaan akrabnya di masyarakat luas di Malili ini adalah sosok yang tak asing lagi bagi lini dunia perhelatan hidup. Bahkan sosok orang ini cukup dikenal dan disegani hingga dunia "para mantan pelaku tamu tak diundang" karena jiwanya yang sangat sosial dan peduli. 

Sosok pencinta olahraga raga binaraga ini memang mumpuni dalam berbagai pergaulan hidup yang bertampang body kekar namun cukup ramah dan komunikatif serta dibarengi sikap loyal sangat tinggi kepada siapa saja yang dikenal dan mengenalnya. 

Mantan Penggiat Dunia Pers di Kabupaten Luwu Timur ini Amin yang saat ini sebagai karyawan Perusahaan Nikel Terbesar dunia pada PT. Vale, juga merupakan bagian daripada pengasuh Perusahaan Kerja Bongkar Muat yang beker sama dengan salah satu Perusahaan Kelapa Sawit di Bumi Batara Guru Kab Luwu Timur oleh Bumi Maju Sawit atau BMS. 

Atas kerjasama kemitraan yang dibangun selama ini dengan Pihak PT. Bumi Maju Sawit tentang Proses Pengangkutan dan Pengapalan di Pelabuhan  Umum Waru-Waru Desa Harapan Kecamatan Malili Kab. Luwu Timur Sulsel, Amin menyebutkan rasa bangganya kepada kebijakan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo atas salah satu wujud nyata program kerjanya tentang TOL LAUT dengan membangun sarana dan prasarana transportasi angkutan laut melalui pembangunan Sejumlah Pelabuhan Umum di Era Pemerintahannya dan salah satunya adalah Pelabuhan Waru_Waru ini. 

Kehadiran Pelabuhan Waru-Waru ini membuat sejumlah peluang dan lapangan kerja melalui Syahbandar Pelabuhan Laut Malili melalui kemitraan kerja dengan Perusahaan PBM dan TKBM  secara otomatis dapat memberikan ruang dan peluang lapangan kerja yang sangat signifikan demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Muhammad Amin memang terlihat sangar dengan tatapan sorot mata yang terlihat tajam, terkesan setiap orang merasakan menyeramkan, tapi belum tahu isi hatinya adalah sosok yang sangat manusiawi, dan ber kepedulian sosial sangat tinggi. Tidak meragukan bahwa Amin adalah bagian daripada pendulang suara pendukung Drs. Budiman, M., Pd dalam pesta Pilkada di Luwu Timur tahun cukup signifikan dukungan yang diberikan oleh sejumlah sanak keluarga, sahabat dan handai tolan yang dicetuskan Amin selama ini.

Lebih jauh Amin menjelaskan, bahwa dengan dioperasikannya Pelabuhan Tol Laut Pelabuhan Waru-Waru ini merupakan salah satu sumber pendapatan penerimaan PAD tentang Pajak bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang jumlahnya cukup signifikan. Selain itu, Sarana Pelabuhan Umum Waru_Waru ini merupakan salah pasilitas sarana transportasi angkutan laut di Sulawesi sangat potensi dijadikan sebagai pusat Bongkar Muat yang dapat mewadahi para investor dan Mitra Pengusaha baik Lokal, Regional dan Nasional bahkan Internasional pun sangat mumpuni. 

Alasannya, Pelabuhan Tol Laut yang dibangun di areal Teluk diatas Teluk ini memiliki sifat keunikan yang tidak dimiliki oleh sejumlah pelabuhan lainnya. Baik itu tentang kedalam airnya, posisi geografisnya, dan dukungan alam yang begitu unik dan indah serta sangat startegi bagi sejumlah Mitra pengusaha dunia bisnis berbasis menengah dan ke atas. Ungkap Amin Optimis sembari berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas Tol Lautnya. 

(SS.01_Nasrum Naba/Jamal/Lolo_Azis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama