Ketua Umum LSM ASPIRASI MENGAPRESIASI KINERJA KONKRIT KAPOLRES PALOPO


Sulsel, Sabtu, 1 April 2023, Merak nusantara. Com. -Melalui pesan Whatsapp kepada Wartawan Media Online Nasional Merak Nusantara Biro Sulsel, Sabtu, 1 April 2023, Ketua Umum LSM ASPIRASI menyampaikan Apresiasinya atas Kinerja Konkrit Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH selama menjabat selalu pimpinan Kepolisian Resort Palopo. 


Menurut M. NASRUM NABA yang akrab disapa dengan panggilan Daeng NABA ini menegaskan bahwa dirinya selaku aktifis gerakan demo di Palopo yang sangat mencintai institusi Polri, senantiasa merasa haru melihat langkah-langkah inovasi sang Pemimpin di tubuh institusi Polri yang senantiasa mengedepankan pelayanan publik sebagai langkah konkrit sebagi bentuk perjuangan nama baik dan marwah POLRI. 


Oleh sebab itu, beliau harus mendapat dukungan penuh dari seluruh jajaran anggotanya dalam mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nya kepada publik melalui kerja nyata yang dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat sebab itulah penilaian yang ril dan murni bukan hasil survey hingga ribuan persen tapi faktanya tidak ada pembuktian dirasakan oleh masyarakat, tandasnya mengisyaratkan. 

Sosok Mantan Presiden BEM Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma Palopo ini menambahkan, bahwa instrumen pengabdian kepada negara oleh sosok Kepemimpinan SAFI'I NAFSIKIN melalui metode pendekatan kepada masyarakat dengan metode pelayanan HOTLINE-nya, merupakan salah satu langkah positif yang inovatif dalam mengangkat citra nama baik Polri dimata masyarakat luas dapat meraih rasa empati dan simpati. 

Kendati demikian, arah pelaksanaan kinerja yang baik seperti ini perlu dibarengi dengan pengawasan oleh satuan berwenang di internal Polres Palopo oleh Satuan Intelkam, Provos dan Propam terhadap oknum anggota yang naluri tugasnya hanya diwarnai sifat dan sikap aptisme dan pragramis semata. 

Sosok yang tak asin dimata sejumlah anggota Polres Palopo ini, kepada wartawan Merak Nusantara juga menegaskan, bahwa dirinya merasa berkewajiban untuk menyampaikan hal ini kepada publik sebagai bentuk kecintaannya kepada POLRI yang sangat mendalam, sekaligus berharap bahwa hal Inovatif yang diberikan oleh Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH dapat diberikan dukungan oleh teman-teman media sebagai Mitra kerja yang obyektif, akurat, dan berimbang serta profesional dalam memberikan informasi terkait tugas dan fungsi pokok Polri sebagai Pelayan, Pengayom, Pelindung, Penolong dan Penegakan Hukumnya. 

Saran dan masukan serta kritikan sebagai kontrol sosial kearah perbaikan kinerja Polri pada umumnya, setidaknya dapat memberikan nilai-nilai positif yang bersifat membangun. Karena pada intinya, Polri adalah milik seluruh rakyat Bangsa Indonesia untuk mewujudkan terciptanya rasa keadilan dan kepastian hukum terhadap ketertiban umum, keamanan, serta perlindungan kepada semua orang masyarakat pencari keadilan sebagaimana tertuang dalam 16 Program Kapolri tentang momentum Polri Presisi sebagaimana diimplementasikan oleh Bapak Kapolres SAFI'I NAFSIKIN saat ini. Imbuhnya mengapresiasi.

(NN) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama