Malam Perdana Pos Pelayanan Pengaman Mudik Ketupat Lipu Polres Palopo


Palopo, MoN_Meraknusantara.Com, - Tepat pukul 00.01 wita, Senin 18 April 2023, sejumlah personil anggota pengamanan dan pelayanan mudik Idhul Fitri 1444 H serentak melaksanakan tugas dan masing-masing para regu berada Pos selama 12 jam. 


Hasil pemantauan langsung Wartawan Media Nasional Merak Nusantara Biro Palopo, ditujukan pada Pos Pengamanan dan pelayanan Mudik yang berada pas di depan Hypermart Kota Palopo. 


Personil yang ditugaskan dari Kepolisian Resort Palopo dibagi 2 Sit. Dan di Pos Pengamanan malam perdana depan Hipermard Kota Palopo, yakni oleh Regu 1 dipimpin langsung oleh IPDA POL NAJAMUDDIN selaku Perwira Pengendali (Pasal) yang beranggotakan 7 personil. Aiptu Muksin, Briptu Syamsul Arifin, Bripda Resmi Suprianto, Bripka Adias Pati, Aipda Syamsuriadi, Bripka Yakobus dan Aipda Satria. 

Sementara pada Pos Pengamanan dan Pelayanan yang ditempatkan di tengah-tengah Kota Palopo pas di depan Pasar Niaga Sentral Palopo, tepatnya di Jalan Durian Jalur Dua Kota Palopo, personil yang mengisi pelaksanaan tugas pengamanan Posko adalah Regu 2.

Ipda Pol Arifuddin bertindak sebagai Padal atau Perwira pengendali. Adapun anggota regu 2 personilnya terdiri dari, yakni ; Ipda Arifuddin (Dan tim), Aiptu Ruslan, Aipda Jusman, Aipda Gasali, Aipda Imran, SH, Bripka Ramdan Usman, dan Bripda Rhehan Ramdani. D. 

Sejumlah personil yang mengemban amanah pengamanan Mudik Ketupat Lipu Idhul Fitri  1444 H dihimbau Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH senantiasa memberikan pelayanan kepada setiap warga masyarakat yang membutuhkan, terutama dan khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan mudik agar mengedepankan sikap humanis.

Sementara oleh Kasat Lantas Polres Palopo AKP RUSDI YUNUS, SH.,MH menambahkan himbauan bagi pemudik, agar mengutamakan keselamatan, jangan paksakan diri dan bila membutuhkan bantuan silahkan langsung menghubungi Pos Pelayanan dan Pengamanan Terdekat. Dan jika pemudik yang menggunakan kendaraan sedang mengalami ngantuk, sebaiknya istirahat dulu pada rest area yang telah disediakan, ungkapnya berharap, semoga Pelaksanaan Mudik Ketupat Lipu Palopo aman, kondusif dan terkendali, tandasnya mengaminkan. 

(SS_Nasrum Naba/Jamal/Azis).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama