Jasad Nenek Tersengat Listrik di Cipinang Berhasil Dievakuasi


Jakarta- meraknusantara.com,- Nasib tragis menimpa seorang nenek berusia 65 tahun diwilayah Cipinang Pulo Gadung Jakarta, atau tepatnya di Komplek Pertamina, Jl Bunyu RT 01/018 Kelurahan Cipinang yang diketahui meninggal karena tersengat listrik, Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur akhirnya  berhasil mengevakuasi jasad warga lanjut usia tersebut.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian dari laporan warga ke command cantre sekitar pukul 07.55 pagi tadi.

"Kita kerahkan dua tim rescue dengan total kekuatan 10  personel," katanya, Sabtu (13/5). 

Berdasar keterangan saksi, jelas Gatot, korban berinisial R (65) ditemukan tewas tergeletak di area toren air lantai dua rumahnya sempat berteriak meminta tolong. Namun karena situasi saksi yang juga bekerja menjadi perawatnya itu tengah mandi di lantai 1 rumah, saksi datang terlambat ke lokasi.

Setelah tiba dan melihat korban tergeletak di antara tiang toren, saksi berinisiatif segera mematikan aliran listrik melalui panel MCB rumah. Kemudian Ia melapor ke pihak kerabat keluarga dan diteruskan menghubungi petugas Gulkarmat. 

Petugas yang tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 pun segera melakukan evakuasi.

"Dalam waktu sekitar lima menit jasad korban behasil dievakuasi petugas," tandas Gatot.

(fer)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama