Tim Gabungan TNI, POLRI, Basarnas, BPBD, Team Rescue Damkar Kab Luwu Berhasil Mengevakuasi Jasad Korban Banjir


Luwu_Sulsel.MoN_Meraknusantara.com, - Hujan Deras yang mengguyur Kab Luwu sejak Malam Jum'at hingga 6 Mei sampai Malam Senin 8 Mei 2023 pada malam hari, menyebabkan air Sungai  Posi meluap dan mengalir deras. 


Cuaca buruk dengan hujan deras pada malam hari selama beberapa hari terakhir hingga pada  saat ini malam Rabu 9/10 Mei 2023, sejumlah daerah di Bumi Sawerigading ini dilanda Banjir.


Akibatnya, salah seorang ibu rumah tangga usia patuh baya (50), bernama Nurhana, warga Kampung Malutu Desa Posi Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulsel, menjadi korban terbawa derasnya air Sungai Posi dan menghanyutkannya dan kemudian oleh Tim Gabungan dari TNI, POlRI, BASARNAS, BPBD, TEAM RESCUE DAMKAR Kab Luwu berhasil mengevakuasi Jasad Almarhumah pada hari Selasa 9 Mei 2023.

Menurut sumber dari Kepala Dusun Kampung Malutu Desa Posi Syamsul Kurty kepada media ini membenarkan adanya korban meninggal dunia akibat terseret banjir air sungai Posi yang kejadiannya diperkirakan pada hari Senin 8 Mei 2023 sekitar jam 17.00 wita.

Almarhumah yang sehari-harinya diketahui selalu menggembala Ternak Sapinya, pada Senin Sore hingga menjelang tengah malam belum juga berada di rumahnya. Pun kecurigaan pihak keluarganya mulai timbul bahwa kemungkinan Nurhana (Almh) hanyut terbawah air deras sungai Posi. 

Oleh keluarganya pun melakukan pencaharian disekitar tempat yang diduga merupakan jalan yang dilaluinya menyebrang sungai menggembala ternak Sapinya, namun pencarian disekitar tempat yang diduga dan beberapa tempat disekitarnya hingga dini menunjukkan waktu jam Sampai dini hari selasa 9 Mei 2023, belum juga diketemukan orangnya. 

bahwa atas kejadian itu pihak keluarganya melaporkan kepada pihak terkait dan oleh Tim Gabungan langsung melakukan kegiatan Evakuasi Dan Pencarian Korban terbawa arus banjir Sungai Posi Kab Luwu dan akhirnya Pr. Nurhana berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi atau Meninggal Dunia oleh Tim Gabungan. Terang Syamsul. (SS.01_M.Nasrum Naba/Makkasau.Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama