Header Ads

Kadis Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Makassar Melaksanakan Penyuluhan Terhadap 75 Orang Peserta


Makassar_Sulsel.MERAKnusantara.com, -Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Bpk. Hasanuddin, S.STP.  M.Si. didampingi Kepala Bidang Pencegahan Bpk. Alamsyah Thalib, AP. M.Si. Kepala Seksi Pencegahan Bpk. Muh. Arifin, SE, MM dan Ketua Panitia Bpk. Syafrial Djamal, Sos, MM.


Dalam sambutanya Bpk. Kepala Dinas mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, agar masyarakat mengetahui tata cara penanganan awal bila terjadi kebakaran.

Dan diharapkan jg warga yg hadir dapat meneruskan apa yang didapatkan dalam penyuluhan ini ke warga lainnya apabila ada kegiatan di wilayah masing_maaing. Misalnya, pada saat ada rapat di kelurahan, arisan, dll.

Kepala Dinas juga mensosialisasikan aplikasi Panic Button yaitu aplikasi yg bisa dipergunakan bila terjadi kebakaran dapat dibuhungi via on line melalui kontak person yang disediakan oleh pihak Layanan Pemadam Kebakaran. Pungkasnya .

Sementara Muh. Arifin (Kepala Seksi Pencegahan & Inspeksi) saat wartawan media ini melakukan wawancara via WA menjelaskan, "Kegiatan Penyuluhan ini sejalan degan Panca Dharma Pemadam Kebakaran yaitu di Point 4 Pemberdayaan Masyarakat, dimana  dalam peran serta masyarakat dalam penanganan kebakaran diharapkan apalagi dalam penanganan kebakaran di menit_menit awal dapat dilaksanakan.

Dan kalau pun tidak bisa ditangani hendaknya secepatnya menghubungi nomor Wa layanan dinas pemadam kebakaran kota makassar 0811410113 atau 112 yg terkoneksi langsung di Warroom Pemkot Makassar. 

Karena banyak juga kejadian kebakaran ditangani langsung oleh masyarakat itu sendiri sehingga kita merasa pemahaman masyarakat terkait penanganan kebakaran makin meningkat. 

Selanjutnya kita harapkan juga peran masyarakat bila terjadi kebakaran ada yg membuka akses jalan karena biasanya bila terjadi kebakaran di lorong sempit, petugas pemadam kebakaran susah untuk segera melaksanakan tugas pemadaman karena banyak penonton atau  pun kendaraan yang parkir di lorong-lorong pada umumnya selalu menjadi rintangan dalam proses pemadaman.(SS.01.M.Nasrum Naba_Irsyam Hasan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.