Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, SH.,Sik.,MH Gandeng Media Berkolaborasi Pantau Pengamanan Lalu Lintas Sukses Atasi Kemacetan Malam Final RMS


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Minggu hingga Malam Senin dini hari pada pukul 01.00 wita (30_31/7/2023) Kapolres Palopo didampingi Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus,Sh.,Mh dan Kapolsek Wara Selatan, Iptu Albert Lamba, Kasat Intelkam IPTU IDUL,Sh dan Kasat Reskrim IPTU Alvin Aji Kurniawan, Sh.,Sik.

Safi'i Nafsikin mengerahkan sejumlah anggotanya dari semua unsur satuan unitnya khususnya dari jajaran satuan Polisi Lalu Lintas lakukan pengamanan dalam pelaksanaan Ratona Sirkuit Motor Perdana yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo.


Oleh Safi'i menegaskan, pihaknya ingin mencegah terjadinya kecelakaan khususnya dan sekaligus mengantisipasi agar tidak terjadi insiden bagi ribuan pengunjung yang berasal dari sejumlah daerah tetangga, seperti dari Kab Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Wajo, Sidrap dan Tanah Toraja.

Bercermin pada Malam Minggu dalam babak penyisihan, masyarakat yang tumpah dari sejumlah daerah tetangga, mengakibatkan, terjadinya kemacetan lalu lintas hingga pada pukul 03.00 dini hari.

Karena itu, pada malam final ini sejumlah anggota Polantas Polres Palopo yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Rusdi  Yunus, Sh.,Mh bersama Kapolsek Wara Selatan IPTU Albert Silamba, harus pasrah menanggung resiko tugas pengamanan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan seperti sehari sebelumnya dengan pontang panting bersama sejumlah anggota polisi lalu lintas berdiri berjam-jam mengatur arus lalu lintas  dan terbukti sukses, lancar, aman dan terkendali.


Berdasarkan hasil pemantauan langsung Wartawan Nasional Media Suara Rakyat Nusantara, Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH terlihat lebih sangat antisipatif lagi melakukan pemantauan langsung kepada anggotanya di lapangan hingga hanya dengan  mengendari motor saja bersama ajudan pribadinya.

Luar biasa  dan terbukti  kemacetan pada malam final berhasil di kendalikan dengan arus lalu lintas yang lancar, aman dan tertib kendatipun, beberapa anggota Polantas yang melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada poros Trans Sulawesi di ujung persimpangan jalan menuju arena Sirkuit, beberapa kali terancam bahaya laka dalam melakukan pertolongan kepada masyarakat pejalan kaki yang akan menyebrang jalan poros trans di wilayah yang ramai seperti di pertigaan menuju sirkuit RMS.

"Kami ingin agar masyarakat yang melintas dapat merasakan kenyamanan saat berkendara," 

Begitupun masyarakat yang ingin menyaksikan balapan di Sirkuit RMS. Kami ingin mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalur ramai ini," seperti pada pelaksanaan Palopo Kejurnas Night Race,  Ungkap SAFI'I NAFSIKIN menegaskan. (SS.01.M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama