Ketua DPC Korps Indonesia Muda (KIM), Gelar Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan DPK Teluk Naga


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com .Ketua Dewan Perwakilan Cabang,(DPC) Rendy Zulfikri melakukan Pengukuhan sekaligus Pelantikan Dewan Perwakilan Kecamatan Teluk Naga (DPK) yang bertempat di kantor Kecamatan  Teluk Naga   pada Minggu 30/07/23.


Korps Indonesia Muda ( KIM ) Lahir dari sebuah kesabaran akan tanggung jawab Pemuda Indonesia dalam mengerahkan segenap upaya dan kemampuan sesuai dengan bakat dan Potensi masing-masing untuk menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang Merdeka dan Berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta semangat ingin mewujudkan Generasi Emas Pemuda Indonesia, Generasi yang mampu memberikan sumbangsih nyata dari Pemuda untuk Indonesia. 

Korps Indonesia Muda ini sudah berdiri dari Tahun 2016 tanggal 20 Mei, Korps Indonesia Muda mempunya 5 Panca Giat didalam struktural organisasi, yaitu : 

1. Pemuda Bela Negara. 2. Wirausaha Muda.

3. Badan Anti Narkoba.

4. Generasi Muda Peduli Pendidikan.

5. Badan Mitigasi dan Tanggap Bencana.

Korps Indonesia Muda ini dipimpin oleh Pemuda Indonesia yang bernama Hika Transisia Ap.

Dalam  moment tersebut turut  hadir perwakilan Polsek Teluk Naga Iptu Endah Suryono, Babinsa Serma Ahmad Saepudin, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Rendy Zulfikri,  beserta jajaran Keluarga Besar KIM dan para undangan,  acara di mulai pada jam 09:00 wib s/d jam 12:00 wib.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Kecamatan Teluk Naga, Syarifudin yang biasa disapa bang Jago, mengatakan "Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT,  atas berkah-Nya sehingga hari ini kita dapat bertemu dalam acara: Pelantikan Ketua DPK Korps Indonesia Muda (KIM) 

"Saya sangat bangga menjadi keluarga besar KIM dan juga akan berusaha mewujudkan Generasi Emas Pemuda Indonesia,''Katanya.

Lanjut,  dirinya akan melakukan konsolidasi agar tetap eksis dan mensosialisasikan program" yang mendukung masyarakat dan tetap menjadikan Pemerintah, Polri, TNI, Instansi" pemerintah, swasta dan berbagai masyarakat sebagai mitra dalam membangun wilayahnya, Ucapnya.

Hal senada disampaikan jajaran keluarga besar Korps Indonesia Muda (KIM), Selamat atas di Lantik nya kepengurusan korps Indonesia Muda Dewan Pimpinan kecamatan Teluk Naga yang di berikan mandat kepada ketua Korps Indonesia Muda (KIM)  DPK Teluk Naga, syarifudin jago. 

"Semoga menjadi ketua yang amanah dan bisa memberikan warna yang berbeda di kecamatan Teluk Naga, juga Bersinergi dengan Polsek, Danramil, serta pihak pemerintah setempat dan organisasi lain nya yg berada di kecamatan Teluk Naga,"Ujarnya.

(Red/Iwan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama