Header Ads

KOMPOL MUGIA YARRY JUNANDA, S.I.K.,MH KAPOLSEK METRO GAMBIR Kedepankan Silaturahmi Dekat Masyarakat Bangun Kesadaran Hukum Jadikan Rakyat Empati POLRI


Jakarta_MERAKnusantara.com,- Salah satu kunci keberhasilan Kapolri Jenderal Polisi LISTYO SIGIT PRABOWO meraih dukungan kepercayaan publik hingga mencapai 95% baru_baru ini sesuai hasil survei LSI yang terbaru melalui konfrensi Pers 1 Juli 2023.

Tersebut adalah diantaranya penempatan sosok figur pemimpin di tingkat pelayanan publik pada tingkat Polsek sebagi ujung tombak pelayanan penerimaan aspirasi masyarakat hingga kalangan bawah.


Diantara Kapolsek yang memberikan signifikan kepada publik adalah Polsek Metro Gambir yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol MUGIA HARRY JUNANDA, S.I.K.,MH yang selama menjabat sebagai Kapolsek Metro Gambir,  kejahatan "Begal" signifikan terbilang aman terkendali.

Hal tersebut memang tidak mudah seperti membalik telapak tangan. Kendati demikian, Polisi sebagai Lembaga Pelayan, Pelindung, Pengayom, Penolong dan Penegakan Hukum, MUGIA YARRY JUNANDA sejak menjabat Kapolsek Metro Gambir, Polresta Jakarta Pusat Polda DKI Jakarta, senantiasa mengedepankan hubungan emosional dengan sejumlah lapisan masyarakat dengan membangun metode Silaturahmi kepada sejumlah kelompok elemen masyarakat dimaksud sesuai Komitmen Kapolri tentang Kwick Win Polri Presisi.

Wilhum Polsek Metro Gambir yang penduduknya Heterogen Multi Etnis, Ras, Suku, Agama dan Adat Istiadat yang berbeda-beda, oleh MUGIA YARRY JUNANDA dapat memberikan pengayoman dan langkah-langkah edukatif melalui kegiatan silaturahmi kepada semua pihak dengan semangat kebersamaan dan membangun keakraban serta menumbuhkan rasa persaudaraan hingga kemasyarakat bawah.

Seperti disebutkan dan diakui oleh salah seorang warga masyarakat suku Bugis Makassar asal Kota Palopo yang selama ini berjuang hidup mengais reski di Kota Metro Politan Jakarta, kepada Wartawan Media Nasional Suara Rakyat Nusantara ( MERAKnusantara.com ) yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, bahwa sosok Kompol MUGIA YARRY JUNANDA, S.I.K.,MH merupakan Sosok Polisi Dambaan Rakyat yang senantiasa mengedepankan Penegakan Hukumnya dengan Restoratif Justice melalui pendekatan, ungkapnya penuh empati dan rasa haru.(SS.01.M.Nasrum Naba)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.