Polres Palopo menginisiasi pertemuan Yayasan pengurus Islamic Center dengan Pemerintah Kota Palopo


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Palopo Rabu (19/7/2023) sore,  pertemuan itu berlangsung di loby Mapolres Palopo. Pertemuan tersebut dilangsungkan untuk mengambil jalan tengah dalam keskiruhan kepengurusan Masjid Islamic Center, Kota Palopo.

Pertemuan itu dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, Walikota Palopo, HM Judas Amir, Dandim 1403 Palopo, Letkol (Inf) Apriadi Nidjo, mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar yang juga pembina yayasan Islamic Center.


Kapolres Palopo menegaskan, pertemuan itu dilaksanakan untuk menengahi konflik yang terjadi antara Pemkot Palopo dengan Yayasan Islamic Center.

"Kami ingin mencari jalan tengah dari kisruh Islamic Center ini. Ini dilakukan agar Palopo tetap aman dan damai, serta tak terjadi pertikaian antar ummat," jelasnya.

Pertemuan itu menghasilkan tiga poin yang disepakati bersama. Pertama pelantikan pengurus yang dibentuk Pemkot Palopo ditunda 3 hari kedepan.

Kedua pengurus yayasan Islamic Center  diberikan waktu untuk mengajukan nama-nama yang mau bergabung jadi pengurus Masjid Islamic center.

Dan ketiag pelaksanaan acara Tabligh Akbar Tahun baru Islam tetap dilaksanakan di Masjid Islamic Center. (SS.01.M.Nasrum Naba_Relhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama