Wow Miris ¡ Ada Proyek U Ditch Siluman Di Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa Tangerang


Kabupaten Tangerang ,Media MerakNusantara.com - Pembangunan di Kabupaten Tangerang sedang gencar-gencar nya, tapi sangat disayangkan, proyek pembangunan saluran air yang menggunakan U Ditch yang dikerjakan oleh kontraktor diduga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB).  Seperti di Desa Pasir Gadung RT 007 RW 001, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. (28/07/2023)


Proyek saluran air  yang dikerjakan di lokasi tersebut tidak terpampang  papan proyek alias proyek siluman, masih ditemukan di lapangan, meski sering dipersoalkan publik, akan tetapi tetap saja membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak publik yang tetuang dalam undang-undamg informasi. UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Tidak hanya itu yang ditemukan, terkait pemasangat U Ditch dibawahnya tidak diberi abu atau pasir. Padahal kegunaannya sebagai penahan U Ditch agar rata. 

Lebih miris saat pemasangan U dietc masih ada genangan air. Seharus nya genangan air itu di kompa terlebih dahulu agar air itu tidak tergenang, namun hal itu seolah dibiarkan saja oleh pekerja kontraktor, dan di duga sengaja dibiarkan..

Saat tim media melakukan investigasi mengecek  ke lapangan, hanya bisa menemui pekerja proyek. Tidak banyak informasi yang didapat dari pekerja proyek  pasalnya dia tidak begitu paham soal ini. 

“Saya tidak tau apa-apa hanya kerja , sepengetahuan  saya  proyek ini punya  seseorang yang disebut sebagai (Say) ,siapa yang ga kenal sama  (Say) wartawan semua kenal ko,""Cetusnya dengan nada tinggi.

Sampai berita ini di tanyangkan pihak pemerintahan dan dinas terkait belom dapat di konfirmasi .

(D.A Saputra/AciL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama