Ketua LSM ASPIRASI Menilai Figur AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH Sosok Kapolres Terbaik, Dinilai Gagal Bagi Moral Yang Gagal Paham


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Krisis moral memang telah terlihat jelas saat ini. Tidak heran kalau sebuah penilaian yang berbanding terbalik berdasarkan dengan realitanya, kalau seperti Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH sebagai sosok Kapolres Terbaik dan figur Polisi Dambaan Masyarakat luas, masih juga dinilai gagal.

Pada hal berdasarkan faktanya, sejak Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN memimpin Institusi Lembaga Hukum Kepolisian merupakan yang terbaik terhitung sejak saya menjalin kemitraan dengan kepolisian sejak tahun 1995 di Wilhum Luwu Raya ini.


Khusus mengenai penegak Hukumnya, Justru ditangan Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, sejumlah hal tindakan pelanggaran hukum yang sebelumnya belum pernah ditindak lanjuti bahkan satu_satunya Polres dijajaran Polda Sulsel yang terdepan penegakan hukumnya tentang Penyalagunaan BBM Bersubsidi, Gas Elpiji, Narko bahkan Penyalagunaan Obat. 

Mengenai langkah antisipasi Kerawanan Sosial yang sangat luar biasa, dalam waktu singkat mampu diredam melalui pembentukan Tim Presisi Anti Kriminalitas yang dipimpin oleh Andi Akbar, SH.,MH.


Belum lagi Langkah Peduli Kemanusiaan dengan Membagi sembako kepada warga kurang mampu, Anak Yatim, kaum Janda Tua, Panti Asuhan dan Pesantren serta anak Stanting.

Begitu juga dengan perhatiannya terhadap pengendara kendaraan yang lengkap dengan pemberian Riward sebagai bentuk penghargaan kepada pengendara yang patuh terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang LLAJ sebagaimana digagas oleh Kanit Regident Samsat Palopo Iptu Kamaluddin, SH.,MH.

Sosok Figur SAFI'I NAFSIKIN merupakan Pemimpin yang memberikan kepercayaan penuh kepada setiap pimpinan unit satuan kerjanya dengan spirit inovasi demi untuk mewujudkan sistim pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat kota Palopo pada khususnya.

Dll. Ketua Umum LSM ASPIRASI oleh Muhammad Nasrum Naba menegaskan, bahwa Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN,SH.,S.I.K.,MH adalah sosok yang sangat patut dijadikan kebanggaan dalam berbagai mekanisme pelayanannya yang sangat prima. 

Berikan pelayanan terbuka kepada publik melalui pelayanan Hotline, Mendirikan Posko SAR, membentuk Polisi RW, Polisi Cilik dan Polisi Santri. Dan salah satu bukti keberhasilan yang diluar dugaan, dimana pelaksanan Acara Arena Sirkuit pada tanggal 30_31 yang dihadiri puluhan ribu pengunjung dari berbagai daerah di Sulsel , Sultra dan Sulteng bahkan salah satu pesta acara keramaian yang paling meriah dan paling banyak dikunjungi penonton, pada realita faktanya, situasi dalam keadaan aman, dan kondusif dan damai, semua itu merupakan bukti keberhasilan daripada pelaksanaan keamanan bagi Kapolres Palopo bersama jajarannya.

(SS.01.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama