Polres Palopo Membantah Adanya Pembiaran Mafia BBM Solar Pada SPBU Tandipau Kota Palopo.


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Bantahan itu diungkapkan Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, Jumat (25/8/2023). Dia menegaskan, Polres Palopo telah melakukan mengecekan terhadap SPBU Tandipau perihal mengularnya antrian kendaraan saat beli BBM subsidi jenis solar.

Mantan Kapolsek Ponrang itu mengatakan banyak faktor yang menyebabkan antrian panjang di SPBU Tandipau. 

"Pertama karena sebelum pengisian harus dicek barkot Pertamina, plat, dan STNK mobil, dan karyawan SPBU juga mengecek satu persatu sebelum pengisian BBM untuk menghindari penyalahgunaan," jelas AKP Supriadi.

Penyebab kedua, SPBU Tandipau memiliki nota print out untuk bukti pengisian. Hal ini menyebabkan beberapa perusahaan mengarahkan armadanya ke SPBU Tandipau untuk melakukan pengisian.

"Salah satunya adalah Wing. Setiap hari  lebih dari 10 mobil armada Truck Wings mengantri di SPBU Tandipau. Belum truck lain yang sudah antri duluan," katanya.

Penyebab terakhir adalah, truk yang biasanya mengisi di SPBU lain, sekarang terfokus mengisi di SPBU Tandipau karena SPBU Achmad Razak dalam perbaikan.

"Dugaan oknum bermain dalam penyalahgunaan pengisian BBM Subsidi di SPBU Tandipau tidak ditemukan. Kami juga tidak menemukan pengisian Jereken," tuturnya.

Meski demikian, Polres Palopo tetap memantau dan memonitor perkembangan semua SPBU di Palopo penyaluran BBM Subsidi.

"Khususnya Solar agar dapat berjalan lancar, sesuai arahan bapak Kapolres Palopo, apabila ada oknum bermain maka akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," tandasnya. (Rilhumpolpl.MN.Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama