Polsek Cikupa Polresta Tangerang Tanam Pohon Bersama Warga Di Desa Pasir Gadung.


Tangerang, Merak Nusantara com.- Kapolres Tangerang Kombes pol. Sigit Dani setiyono,SH ,s.i.k,M.Sc.Eng. melalui Kapolsek cikupa  AKP imam Wahyu promono s.ik,  menggelar kegiatan menanam pohon serentak bersama Pemdes pasir gadung kecamatan Cikupa kabupaten tangerang (22/08/2023)

 Turut hadir dalam kegiatan penghijauan Kapolsek cikupa AKP imam Wahyu promono s.ik, Supriadi (camat Cikupa) beserta jajarannya, amir murtado(Kanit binmas Polsek Cikupa),Koramil Cikupa yg di wakili oleh Babinsa, Herdiana(kepala desa pasir gadung) beserta jajarannya, pokdar kamtibmas bayangkara cikupa.


Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini.

Ada 6 jenis bibit pohon yang ditanam yakni Pohon alpukat, pohon jeruk nipis, pohon jambu, pohon  mangga nangka,dan Pohon pete dengan jumlah keseluruhan 70 Pohon.

Kapolsek cikupa AKP imam mengatakan bahwa Penanaman pohon selain penghijauan di lahan bisa untuk penghijauan dan bisa dimanfaatkan untuk anak cucu kita.

“Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang. Sementara lokasinya nanti dikoordinasikan dengan Pemdes di Kecamatan Cikupa untuk menentukan lokasi penghijauan kedepan,”katanya.

“Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Kabupaten saja namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya.

( Ilay MMA )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama