Rayakan Anniversary Ke 12 Media Rakyat Nusantara Group Harry Wibowo "Wartawan Itu Ibarat Seorang Profesor"


Bogor- meraknusantara.com,- Perayaan Anniversary ke 12 Media Rakyat Nusantara Group berjalan dengan lancar dan penuh semangat dengan yel-yel  harapan kedepanya Media Rakyat Nusantara Group bisa lebih maju dan berjaya.

Acara Anniversary Media Rakyat Nusantara tahun ini digelar di Bogor Jawa Barat atau tepatnya di Villa Ramadhan Cisarua Bogor, hadir dalam acara Annyversary para awak media rakyat nusantara beserta Pimpinan Umum , Pimpinan Redaksi serta para Redaktur dan wartawan dari berbagai wilayah.


Selain para awak media tampak hadir pula  para undangan seperti Ketua Presidium FPII Dra. Kasihhati, Ketua SPSI (Serikat Pemersatu Seniman Indonesia) Bapak Benny Ashar, Ketua Peradi SAI Jakarta Barat bapak Stefanus Gunawan SH M Hum, Pengawas DPI (Dewan Pers Independent) Lilik Gunawan S.ag, Ketua Umum Media Purna Polri Noven Saputera, Ketua Korwil SPSI DKI Jakarta Bapak Bambang Budiono serta beberapa tamu undangan lainya.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia Bapak Abu Bakar SH yang dalam kesempatan itu Abu Bakar SH mengatakan ucapan terima kasihnya kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam media rakyat nusantara group serta para undangan yang telah hadir dan memberikan suport terhadap acara annniversary 12 media rakyat nusantara group.selain itu Abu Bakar juga berharap rekan-rekan awak media yang tergabung di media rakyat nusantara bisa lebih baik lagi serta bisa menyajikan pemberitaan yang sesuai fakta, aktual dan berimbang.


"Terima kasih, saya merasa senang dan bangga terhadap rekan-rekan media dan saya berharap kedepanya rekan-rekan media bisa berbuat lebih banyak lagi dengan menyuguhkan pemberitaan yang lebih baik sesuai fakta, aktual serta berimbang" kata Abu Bakar SH

Hal lain juga disampaikan oleh Pimpinan Umum serta Pimred Media rakyat nusantara Harry Wibowo yang dalam sambutanya cukup memberi motivasi kepada para awak media dengan mengatakan bahwa sebenarnya wartawan itu walau tidak memiliki titel apapun namun wartawan itu sebenarnya bertitel seorang Profesor, karena seorang profesor diuji karya akademiknya oleh para akademisi namun seorang wartawan hasil karyanya diuji dan dinilai langsung oleh masyarakat, jadi layak tidaknya wartawan itu dinilai dari hasil karyanya serta penilaian langsung dari masyarakat.

"Saya masih melihat para awak media itu selalu merasa minder bila berhadapan dengan seseorang yang memiliki titel , apalagi yang titenya berentet ada di depan dan belakang, hal ini seharusnya di hindarkan karena sejujurnya seorang wartawan adalah seorang yang memiliki titel seperti sorang profesor karena seorang profesor diuji karya akademiknya oleh para akademisi namun seorang wartawan hasil karyanya diuji dan dinilai langsung oleh masyarakat, jadi layak tidaknya wartawan itu dinilai dari hasil karyanya serta penilaian langsung dari masyarakat, selain itu tidak ada kata senior dan junior dalam dunia jurnalistik, kita semua sama " kata Harry Wibowo.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Presidium FPII Dra. Kasihhati yang dalam sambutanya  cukup memberikan pencerahan terhadap para awak media, karena dalam sambutanya selain menjelaskan tentang peran serta wartawan di dunia Pers Dra. Kasihhati juga mengulas UU Pers 1999 serta peran serta FPII dalam menjalankan visi dan misinya sebagai organisasi pers yang selalu terdepan dalam membela kepentingan pers.

"Saya bersama FPII akan selalu ada di garda terdepan untuk membela kepentingan wartawan , maka bila kalian masih takut di panggil Polisi apalagi takut masuk bui maka jangan jadi wartawan" kata Dra. Kasihhati.

Begtu juga Ketua Umum SPSI Benny Ashar dalam sambutanya juga menyampaikan dukungan agar kedepanya Media Rakyat Nusantara Group bisa lebih baik lagi dalam menyajikan pemberitaan serta mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan yang lebih baik lagi.

Dukungan yang sama juga di sampaikan oleh Noven Saputera, Stefanus Gunawan SH M Hum, Bambang Budiono serta yang lainya yang berharap kedepanya para awak media rakyat nusantara bisa lebih baik lagi dalam menyajikan pemberitaan 

Hal lain yang cukup membanggakan adalah ketika Ketua Peradi SAI Jakarta Barat Stefanus Gunawan SH. M Hum menyatakan bahwa dirinya sebagai seorang advokat akan selalu siap untuk memberikan pendampingan hukum terhadap para awak media bila nantinya mendapat masalah yang terkait pemberitaan atau karya jurnalistiknya.

Acara berlangsung hingga malam hari karena selain acara anniversary juga dilanjutkan dengan rakernas guna mempersatukan visi dan misi para awak media kedepanya, selamat anniversary ke 12 Media Rakyat Nusantara. 

Maju Maju Jaya

(red)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama