Kasat Res Narkoba IPTU Pol. Andi Imran.HS,S.Sos.,MM Kedepankan Kemitraan, Pers, LSM dan Mahasiswa Sinergitas Polri PRESISI


Lutim_Sulsel.MERAKnusantara.com, -Sebagai salah satu anggota Polres Luwu Timur yang baru, Kasat Res Narkoba Polres Luwu Timur, kedepankan Kemitraan dan siap Bersinergi dengan Pers, LSM dan Mahasiswa sebagai mitra kerja, ungkapnya saat ditemui Wartawan Media Nasional Suara Rakyat dan Merak Nusantara Com diruang kerjanya Rabu,13 September 2023.

Sebagai orang baru, Andi Imran selalu didampingi oleh beberapa anggotanya dalam melakukan penelisikan terhadap mereka yang didiga doyang menyalagunakan penghinaan Barang Haram Narkoba, khususnya terhadap Sabu.

Kendati demikian, dalam dialog dengan Wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com kali pertama ini, Kasat Narkoba mengharapkan dukungan informasi dan masukan dari segenap mitra kerjanya dari Kalangan Aktifis Pers, LSM dan Mahasiswa dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan penegakan hukum kearah Polisi yang Presisi.

Ditambahkan Andi Imran, pihaknya juga akan senantiasa mengedepankan prinsip praduga tak bersalah sesuai petunjuk KUHAP dan Undang-undang Kepolsian Nomor 2 tahun 2002 dan PERKAP serta ketuan peraturan perundang-indang lainnya dalam hal penegakan hukum pemberantasan Narkoba di Daerah Kabupaten Luwu Timur yang sama kita cintai ini.

Pihaknya juga harus selektif dan tidak serta merta harus mempercayai langsung terkait adanya informasi yang belum diperkuat dengan fakta-fakta otentik dan filid atas bukti-bukti yang ril dan rasionalis pula. Selain itu, kita juga perlu melakukan langkah-langkah persuasif hukum dengan memberi ruang seluas-luasnya yang kemungkinan harus dilakukan langkah pembinaan hukum melalui restoratif justice dalam rangka pemenuhan perlindungan Hak Asasi Manusia dan Rasa Keadilan bagi setiap orang, fungkasnya. 01.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama