Mahasiswa FISIP & HUKUM Univ. Andi Djemma Palopo Unjuk Rasa Rektorat Tuntut WR Mundur, Pelaku Penganiayaan Harus Disangsi "DO"


Palopo_MERAKnusantata.com,- Gedung Kampus Kantor Rektorat Universitas Andi Djemma Kota Palopo Sulsel, terpaksa berselimut asap Ban Bekas atas aksi demo unjuk rasa Mahasiswa Fak. FISIP dan Fak.Hukum, Selasa 12 September 2023.

Ratusan Mahasiswa dari gabungan dua fakultas melakukan aksi demo unjuk rasa di depan kantor Rektorat Univ. Andi Djemma, menuntut agar WR 3 mundur dari jabatannya karena gagal merespon aspirasi pengaduan dari sejumlah Mahasiswa dari pengurus Senat Fisip dan Kader BEM Fak. Hukum atas adanya tindakan  mahasiswa yang diduga dari Fakultas Teknik Univ. Andi Djemma Palopo Sulsel yang laiknya seperti premanisme, mendatangi kampus Fisip dan Fakultas Hukum melakukan penganiayaan kepada sejumlah orang mahasiswa Fisip dan mahasiswa Kader BEM Fak. Hukum .

Oleh sebab itu, ratusan Mahasiswa yang turun melakukan aksi demo unjuk rasa di depan kantor Rektorat, meminta agar Wakil Rektor Tiga sejatinya mundur dari Jabatannya karena dinilai gagal menyikapi persoalan ini yang telah dilaporkan sebelum dilaksanakannya aksi Demo. Terang Salah seorang Mahasiswa yang tergabung barisan perjuangan tuntut keadilan, dengan meminta kepada Rektor Universitas Andi Djemma menjatuhkan sangsi kerasa kepada Mahasiswa yang bertindak premanisme tersebut dengan Drop Out (DO).

Hal tersebut sangat patut untuk dilakukan oleh pihak Rektor demo menjaga marwah nama baik dan almamater Perguruan Tinggi Andi Djemma sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kebanggaan Warga Rakyat Tanah Luwu Khususnya yang bersimbolkan dengan Nama Sang Pahlawan Nasional dan Nama Tokoh Adat Pemerintah Kerajaan Luwu ini.

Hingga berita ini dipublis, belum ada yang berhasil dikonfirmasi dari pihak Rektorat, Dosen , maupun Dekan masing_masing fakultas terkait.( 02.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama