Header Ads

Visi BAZNAS; Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat "Islam" Melalui 9 Misi Terhadap 5 Program Perioritas.


Palopo_MERAKnusantara.com.- Hasil penelusuran dan wawancara wartawan Media Nasional Merak Nusantara Group, di Kantor BAZNAS Kota Palopo Rabu, 6 September 2023 oleh 2 orang pimpinan yang berhasil diwawancarai menerangkan, bahwa BAZNAS Kota Palopo ini dalam pelaksanaan operasional fungsinya, memiliki visi & misi serta program kerja perioritas.

Wakil Ketua Bidang ADM, Umum dan SDM oleh Ibrahim, ST menunjukkan kepada wartawan media ini bahwa BAZNAS Kota Palopo mengembang amanah dengan menetapkan 9 Misi program kerja sebagaimana telah dipampangkan pada salah satu ruang kerja BAZNAS Kota Palopo.

Dari 9 Misi program kerja dimaksud, terdiri dari 5 program kerja perioritas BAZNAS Kota Palopo. Yakni, Program Palopo Sejahtera (Ekonomi), Palopo Cerdas ( Pendidikan ), Palopo Sehat ( Kesehatan ), Palopo Peduli ( Kemanusiaan ) dan Palopo Taqwah ( Advokasi & Dakwah ).

I


brahim menyebutkan salah satu diantara 9 Misi BAZNAS Kota Palopo, yakni " Membangun BAZNAS yang kuat, terpercaya dan moderen sebagai lembaga pemerintah non struktural yang berwenang dalam pengelolaan zakat.

Terutama dalam pengumpulan Zakat Mal Profesi dan Harta sebagai salah satu sumber pendanaan ummat Islam yang sangat luar biasa. Bahkan menurut AS'AD SYAM, S.Ak.,M.Ak kepada awak media ini sembari memperlihatkan sebuah celengan dari kaleng bekas, bahwa sejatinya kita perlu melakukan hal-hal yang dilandasi niat kebaikan dan memberi contoh atau setidaknya mengajak saudara kita agar menyisihkan hak orang lain atas Reski yang diberikan oleh Allah SWT demi Keberkahan, Keselamatan dan Perlindungan dari segala mara bala melalui Zakat, Infaq dan sedekah atas harta kita. Fungkasnya memotivasi dan Mengajak Kaum Muslimin dan Muslimat ke jalan yang benar, baik dan berkah.

Bersambung pada edisi berikutnya. ( 01.SS.M. Nasrum Naba)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.