Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN,SH.,S.I.K.,MH Didampingi IPTU IDUL Tinjau Langsung Pelayanan Digital SKCK "SAWAL PRESISI" Disaksikan Awak Media.


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com,- Polres Palopo kembali mewujudkan inovasi sistim pelayanan publik  Melalui Whatsapp Mudahkan Pelayanan Masyarakat Yang Prima, hari ini tanggal 17 Oktober 2023, pengoperasiannya ditinjau langsung.

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH didampingi Kasat Intelkam Polres Palopo IPTU Pol.Idul Krisna, SH wujudkan satu inovasi lagi sebagai bentuk responsibilitas dalam memberikan pelayanan untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang disebut "SKCK SAWAL PRESISI" Polres Palopo.

Kepada Wartawan Media On Line Nasional Merak Nusantara Com, pelayanan SKCK "SAWAL PRESISI" ini merupakan sebuah bentuk kepedulian jajaran Sat. Intelkam Polres Palopo dalam memberikan terkait mengenai perizinan kegiatan oleh masyarakat yang tentunya membutuhkan solusi pelayanan secara moderen seiring dengan perkembangan digitali saat ini.

Oleh masyarakat tentunya dapat dengan mudah diakses melalui sistim layanan secara digitalisasi yang telah menjadi sarana komunikasi yang marak digunakan oleh masyarakat kota Palopo saat ini, sebagaimana di inspirasi oleh Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN dan mendorong setiap jajaran anggotanya untuk melakukan berbagai hal  inovatif untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat luas sesuai momentum Presisi Polri yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, terang SAFI'I NAFSIKIN memotivasi dan mengapresiasi gerakan inovasi anggotanya 

Merujuk daripada hal itu, IPTU IDUL, SH langsung meresponnya dan oleh Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH pun turut mengapresiasi dan memerintahkan agar  segera dilaksanakan demi untuk memberikan pelayanan terbaik dan lebih memudahkan masyarakat.

Adapun sistim pelayanan SKCK yang dinamakan SKCK "SYAWAL PRESISI" ini merupakan sebuah terobosan baru semata untuk memberikan pelayanan pengurusan yang lebih mudah, sekaligus untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya antrian yang membutuhkan waktu lama, antrian pemohon bahkan penumpukan  berkas administrasi.

Adapun syarat dan ketentuan berlaku ;

1. Berlaku bagi pemohon yang memiliki KTP.

2. Khusus bagi pemohon dengan keperluan berkas TNI, POLRI, ASN dan PPPK wajib melampirkan rekomendasi Polsek.

3. Pelayanan diberikan pada jam kerja ( Senin_Kamis ) dimulai Jam 08_00.

Dalam pelayanan via WhatsApp ini, juga mempunyai maksud dan tujuan serat keunggulan SKCK "SAWAL PRESISI"   antara lain:

1. Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Palopo khususnya bagi pemohon SKCK.

2. Senantiasa melayani masyarakat dengan memberikan informasi sehubungan dengan proses SKCK.

3. Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus SKCK. 

Semua itu dibarengi dengan Motto semangat pelayanan "AMAN"; Amanah, Maksimal, Akuntabel dan Nyaman 

Dan tentu melalui layanan WhatsApp ini melalui nomor 082 343 567 890, juga merupakan nomor yang sangat mudah dihapal agar oleh masyarakat luas dapat dengan mudah memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin mengurus SKCK "SYAWAL PRESISI" Polres Palopo, imbuhnya.


(SS.01.M.N Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama