Header Ads

Pencegahan Terhadap Anggota Polri Lalai Menjalankan Tugas Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN Bersama Kabag SDM Kompol Koeswanto Lakukan Konseling Personil


Palopo -- MERAK.nusantara.com,- Sebagai bentuk pencegahan terhadap Anggota Polri yang lalai dalam tugas, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin didampingi Kabag SDM, Kompol Koeswanto sebagai konselor melaksanakan konseling kepada Personil Polres Palopo yang mempunyai masalah, Senin (9/10/2023).

Hal tersebut dilaksanakan lantaran masih ada fenomena Personil menyimpang atau terganggu kejiwaannya dalam menghadapi tugas yang semakin Kompleks. 


Maka dari itu Konseling ini dilaksanakan dalam rangka memperbaiki mental Personil Polres Palopo untuk menjadikan Abdi Negara yang bertanggung jawab kepada Negara untuk mengamankan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Palopo memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di Palopo yang merupakan tugas pokok sehingga diperlukan anggota Polri yang dapat bekerja dengan aktif dan optimal.

"Diharapkan kepada seluruh Personil Polres Palopo untuk biasakan jujur mengungkapkan apa yang menjadi ganjalan hati agar tidak menjadi suatu permasalahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ungkapnya.

"Hal ini tentunya bermanfaat buat personil yang mempunyai masalah untuk dapat menumbuhkembangkan pemikiran yang positif sehingga dapat bekerja lebih optimal dan aktif secara profesional sebagai seorang Polri, serta memperoleh daya nalar dalam melakukan penelaahan, perumusan dan pemecahan masalah yang terkait dengan bimbingan konseling," tandasnya.(SS.01.M.Nasrum Naba)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.