Header Ads

Polres Palopo Wujudkan Terobosan Digital Pelayanan SKCK "SYAWAL PRESISI" Melalui Whatsapp Mudahkan Masyarakat


Palopo-Sulsel.MERAKnusantara.com, -Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH melalui Kasat Intelkam Polres Palopo IPTU Pol.Idul, SH wujudkan satu inovasi lagi demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat dengan "SKCK SYAWAL PRESISI" Polres Palopo.


Kepada Wartawan Media On Line Nasional Merak Nusantara Com, pelayanan SKCK "SYAWAL PRESISI" ini merupakan sebuah bentuk kepedulian jajaran Sat. Intelkam Polres Palopo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mudah dan dapat diakses melalui warga masyarakat seiring dengan perkembangan digitalisasi yang telah menjadi sarana komunikasi oleh masyarakat kota Palopo selama ini.


Merujuk daripada hal itu, IPTU IDUL, SH langsung meresponnya dan oleh Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH pun turut mengapresiasi dan memerintahkan agar  segera dilaksanakan demi untuk memberikan pelayanan terbaik dan lebih memudahkan masyarakat.

Adapun sistim pelayanan SKCK yang dinamakan SKCK "SYAWAL PRESISI" ini merupakan sebuah terobosan baru semata untuk memberikan pelayanan pengurusan yang lebih mudah, sekaligus untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya penumpukan berkas administrasi.

Adapun syarat dan ketentuan berlaku ;

1. Berlaku bagi pemohon yang memiliki KTP.

2. Khusus bagi pemohon dengan keperluan berkas TNI, POLRI, ASN dan PPPK wajib melampirkan rekomendasi Polsek.

3. Pelayanan diberikan pada jam kerja ( Senin_Kamis ) dimulai Jam 08_00.

Dalam pelayanan via WhatsApp ini, juga mempunyai maksud dan tujuan serat keunggulan SKCK "SYAWAL PRESISI" antara lain:

1. Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Palopo khususnya bagi pemohon SKCK.

2. Senantiasa melayani masyarakat dengan memberikan informasi sehubungan dengan proses SKCK.

3. Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus SKCK. 

Semua itu dibarengi dengan Motto semangat pelayanan "AMAN"; Amanah, Maksimal, Akuntabel dan Nyaman 

Dan tentu melalui layanan WhatsApp ini melalui nomor 082 343 567 890, juga merupakan nomor yang sangat mudah dihapal agar oleh masyarakat luas dapat dengan mudah memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin mengurus SKCK "SYAWAL PRESISI" Polres Palopo, imbuhnya.

(SS.01.M.N Naba)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.