Header Ads

Korps Brimob Polri Kirim Pasukan Dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2024


Depok –meraknusantara.com,-  Kepala Biro Perencanaan Administrasi Dan Operasional (Karorenminopsl) Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., memimpin upacara pemberangkatan pasukan Korps Brimob Polri dalam rangka operasi terpusat Damai Cartenz 2024 di wilayah hukum Polda Papua. Upacara tersebut bertempat di lapangan Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Rabu (27/12/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh para Pati, para pejabat utama, serta para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob. Dalam upacara tersebut, Karorenminops menyampaikan amanat dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han.

Dalam amanatnya, Karorenminops menyampaikan amanat Komjen Pol. Imam Widodo mengatakan bahwa kondisi sosial dan situasi keamanan yang berkembang di wilayah Polda Papua saat ini masih belum kondusif. Untuk itu, diharapkan kepada para personel agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

“Sampai saat ini kondisi sosial dan situasi keamanan di Papua masih belum kondusif, saya peringatkan kepada para personel agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu body system dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada,” kata Rudy

“Setibanya di Papua, segera lakukan adaptasi dengan lingkungan, hal ini sangat penting dilakukan untuk merebut simpati Masyarakat sehingga tugas yang diembankan kepada kalian akan selalu mendapatkan dukungan dari segenap elemen yang ada,” tambahnya.

Sebanyak 445 personel yang dipimpin oleh Kasatgas tindak yakni AKBP Irwan Jaya, S.I.K., telah melaksanakan latihan pra operasi selama 30 hari di Satlat Brimob Cikeas dan pembulatan di Gunung Halimun Salak, Bogor. Para personel telah dibekali kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sehingga terciptanya keterpaduan dan kesamaan pola tindak operasional.

Diakhir amanat, Brigjen Rudy memberikan penekanan untuk menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan, selalu junjung tinggi kehormatan Korps Brimob Polri, pedomani SOP yang telah diajarkan serta jalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan personel Kepolisian Satuan Kewilayahan dan Instansi terkait serta elemen masyarakat lainnya.

Diketahui bahwa Korps Brimob Polri mengirimkan pasukan dalam operasi Damai Cartenz 2024 tersebut melibatkan personel dari Mako Korbrimob, Paspelopor, Satlat Brimob, Satintel Korbrimob, Satbrimob Polda Sulteng, dan Satbrimob Polda Gorontalo.

Korps Brimob Polri mendapatkan kepercayaan dalam melaksanakan tugas operasi penegakkan hukum di daerah konflik. Dengan kehadiran Personel Korps Brimob Polri dapat membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Papua terutama pada aspek penegakan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dan sosial kemasyarakatan.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.