Header Ads

AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,SIK.,MH Sosok Kapolres Terbaik Pasca Reformasi, NATARU 2024 Aman Terkendali Wujudkan Masyarakat Empati Polri.


Palopo_Sulsel.Meraknusantara.com, -Sosok Kapolres AKBP SAFI'I NAFSIKIN,SH.,SIK.,MH dinilai sebagai sosok figur Kapolres Terbaik Pasca Reformasi. Eforia Kegembiraan atas Pelaksanaan NATARU 2023/2024 aman terkendali.


Sejumlah warga masyarakat Kota Palopo memberikan apresiasi sebagai wujud empati kepada jajaran Polres Palopo.

SAFI'I yang didampingi Waka Polres Palopo Kompol H Ridwan, SH , Kabag OPS AKP Muh. Rafli,SH.,MH , Kabag Ren AKP Syamsuddin dan Kasi Humas AKP Supriadi, SH serta sejumlah perwira lainnya bersama ratusan personil pengamanan yang dikerahkan dalam pelaksanaan perayaan NATAL 2023 dan Penjemputan Tahun Baru Masehi 2024, Kapolres Palopo berhasil mewujudkan Situasi Kamtibmas berjalan dengan meriah, riang gembira serta aman, tertib, terkendali.

Kendati demikian, sebagai manusia biasa masih ada secuil yang masih mewarnai riak di beberapa titik posko perayaan Tahun Baru kelompok masyarakat. Seperti kelompok Jalan H. Hasan dan Kelompok Jl. Salu Tellue, namun karena sikap tanggap Tim Khusus Bentukan Kapolres tentang Tim Eagel Presisi Polri anti kekerasan, kembali teruji dan membuktikan kepiawaiannya berhasil memberikan respon positif yang sanga luar biasa. 

Tim Eagel Presisi Polri Polres Palopo dibawah kepemimpinan IPTU Pol A. AKBAR, SH.,MH, mampu menunjukan keberhasilan Tim Bentukan Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN ini.

Sejumlah insiden yang mewarnai malam Tahun Baru 2024, satu dengan lainnya berhasil diberikan respon penanganan persuasif. Hal ini juga tidak terlepas dari terciptanya sistem penangan yang kompak antara Tim Khusus yang dimilik Polres Palopo. Seperti Tim Resmob Polres Palopo yang dipimpin oleh AIPTU Pol Ronal, juga menunjukan kemampuan kerjasama Tim yang luar biasa dalam pemberian respon penanganan  terhadap setiap informasi pengaduan masyarakat tentang tindakan kriminalitas yang terjadi di Kota Metro Politan Palopo selama ini.

Dan pelaksanaan perayaan tahun baru 2024 kali ini menunjukkan eforia Kegembiraan Masyarakat yang sesungguhnya sangat memberikan penilaian terhadap implikasi kerawanan sosial pasca pelaksanaan tahun baru 2 tahun berturut pada era Covid19. 

Secara kasak mata, pelaksanaan perayaan tahun baru 2024 di Kota Metro Politan Palopo kali ini, pastinya setiap orang yang melihat ribuan bahkan puluhan ribu manusia yang membanjiri keramaian di Kota Palopo sebagai Kota Metro Politan yang diapit sejumlah daerah tentang seperti Tanah Toraja, Luwu Utara, dan Kan Luwu, tentu satu dengan lainnya sangat antusias untuk berkumpul  melampiaskan rasa kegembiraannya.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,SIK.,MH membutuhkan rumusan pemecahan masalah penanganan masalahnya agar pelaksanaan perayaan NATARU 2023/2024 berjalan dengan baik, aman dan terkendali dengan segala konsekwensi hukum yang juga harus dihadapinya.

 Merujuk daripada hal tersebut, SAFI'I berhasil melahirkan sejumlah ide dan gagasan dengan memfungsikan seluruh stekolder satuan fungsi jajaran Polres Palopo.

Antara lain, Kapolres Palopo melalui Kasi Humas AKP Supriadi, SH juga berhasil menciptakan metode kemitraan yang sangat ideal dengan sejumlah aktifis PERS yang ada di Kota Palopo. Selaku mitra Polres yang tentunya secara tidak langsung, harus ikut berpartisipasi dalam memberikan wacana informasi publik lewat pemberitaan yang senantiasa memberikan ilustrasi informasi yang imajinatif, objektif, otentik dan rasional serta prefesional, Fungkas salah seorang wartawan nasional dari Media On Line di Kota Palopo.

Merujuk dan seiring dengan hal tersebut, penilaian akan keberhasilan Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,SIK.,MH juga diamini oleh salah seorang tokoh aktifis di Kota Palopo yang enggan disebut identitasnya, bahwa pelaksanaan perayaan NATARU 2024 kali ini di Wilhum Polres Kota Palopo, pada hakikatnya merupakan kemampuan dan kehebatan sosok figur pemimpin yang diemban oleh Sang Kapolres itu sendiri ( Safi'i Nafsikin -red ) karena kejeliannya menganalisis situasi dan kehebatannya memberikan solusi penanganan melalui pemberdayaan kreatifitas kemampuan seluruh satuan unit yang ada pada jajaran Polres Palopo secara proporsional dan profesional, ungkapnya salut dengan mengucapkan apresiasi bahwa Kapolres AKBP SAFI'I NAFSIKIN adalah sosok polisi dambaan dan empati rakyat Indonesia di era modernisasi seperti saat ini. ( 01.SS_ M NASRUM NABA _Jamal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.