Header Ads

Bank DKI Bersinergi Hadirkan Kemudahan Penyaluran Kredit Bagi ASN


Jakarta-  meraknusantara.com,-  Bank DKI bersama Fidac Inovasi Teknologi menjalin kerja sama penyaluran kredit dengan skema channeling melalui Peer to Peer Lending dalam rangka memberikan kemudahan kepada para ASN di seluruh Indonesia dalam pengajuan kredit konsumer.

Sinergisitas keduanya dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama tentang Penyaluran Kredit Multi Guna dengan Mekanisme Channeling melalui Peer to Peer Platform yang ditandatangani oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus serta Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi, Harry Fardan Zaini.

”Melalui kolaborasi ini, Bank DKI bekerjasama dengan Fidac sebagai penyalur pinjaman atas pemberian pinjaman kepada calon debitur, sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DKI,” ujar Henky Oktavianus, Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Kamis (11/1).

Dalam kesempatan terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, kerja sama yang dibangun lintas pelaku jasa keuangan ini bertepatan dengan momentum disrupsi teknologi, ditandai dengan semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses layanan keuangan melalui aplikasi digital.

”Kolaborasi bersama ini diharapkan dapat mendorong akselerasi bisnis Bank DKI, khususnya dalam meraih target pasar Kredit Multi Guna atau KMG bagi ASN,” kata Amirul.

Vice President Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah mengatakan, Bank DKI dapat menyalurkan fasilitas KMG lebih luas kepada ASN di seluruh Indonesia dengan adanya kerja sama ini.

”Hal ini sejalan dengan salah satu strategi pengembangan kredit konsumer yang dilakukan melalui perluasan sasaran pemberian KMG,” ujar Zulfikryshah.

Untuk diketahui, PT Fidac Inovasi Teknologi merupakan perusahaan financial technology (fintech) yang telah berdiri sejak tahun 2017 dan memiliki kantor operasional di Jakarta serta kantor cabang lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi DUMI yang dapat diunduh melalui Playstore, Fidac juga telah bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam komitmennya memfasilitasi layanan pinjaman finansial berbasis teknologi bagi ASN di seluruh Indonesia.

Direktur PT Fidac Inovasi Teknologi, Harry Fardan Zaini mengatakan, skema channeling yang dibangun kedua belah pihak selain mendorong pencapaian bisnis, juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemenuhan kebutuhan pembiayaan bagi ASN.

“Kerja sama ini mengawali Tahun 2024 yang baik, dukungan Bank DKI kian memperkuat inklusi keuangan melalui platform Dumi di kalangan ASN. Selain hadir di 30 wilayah Indonesia, Fidac pun memperluas wilayah jangkauan ke Kalimantan dan Maluku tahun 2024 ini," tandas Harry.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.