Header Ads

Baznas Bazis Jaksel Alokasikan Perolehan ZIS untuk Perbaikan 180 Rumah


Jakarta- meraknusantara.com,-  Baznas Bazis Jakarta Selatan mengalokasikan perolehan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) untuk perbaikan 180 hunian warga melalui program Bedah Rumah di tahun 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan, Ahmad Kahpi mengatakan, program Bedah Rumah dan kawasan merupakan salah satu program pemerintah untuk meringankan beban warga yang kurang mampu maupun terdampak bencana. 

"Pada Tahun 2024 ini ada peningkatan target untuk bedah rumah atau kawasan. Tahun lalu berjumlah 160 rumah, untuk tahun ini ditargetkan 180 rumah dengan estimasi biaya Rp 50 juta per unit," ujarnya, Senin (22/1). 

Kahpi menjelaskan, Baznas Bazis Jakarta Selatan sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mengajukan satu rumah yang akan diperbaiki. Namun demikian, apabila terjadi suatu bencana seperti kebakaran dan lainnya, pihak kelurahan bisa mengajukan usulan kembali. 

"Sesuai aspirasi dari pihak kelurahan kita bisa melakukan perbaikan rumah dengan tidak merubah batas-batas tanah yang dimiliki warga," terangnya

Ia berharap, dengan adanya program Bedah Rumah ini nantinya dapat menempati hunian yang layak, bersih, dan nyaman.

"Semoga niat baik kita dalam menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk masyarakat melalui ZIS ini berjalan dengan baik dan lancar di tahun ini," imbuhnya.

Sementara itu, Warga Gang Amal I, Kelurahan Pelatih Mampang, Hari Purwanto (60) mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih karena rumahnya yang terbakar pada tahun 2023 dapat diperbaiki melalui program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah rumah saya yang hangus terbakar sudah kembali bagus, jadi tempat hunian yang layak, bersih, rapi, dan nyaman. Fasilitas pendukung lainnya juga terpenuhi," tandasnya.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.