Header Ads

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,SIK.,MH Keling Kota Palopo Pantau Situasi Ketertiban & Keamanan


PALOPO_SulSel.Meraknusantara.com-Guna mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan jalanan, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin meninjau sejumlah lokasi kerawanan seperti di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Jumat (19/01/24) Malam.

Peninjauan tersebut dilakukan pasca terjadinya aksi pelemparan yang dilakukan sekolompok orang yang tidak dikenal saat mengantar jenazah.

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengungkapkan, aksi pelemparan rumah tersebut dilakukan oleh sekelompok OTK yang dimana saat itu mereka tengah ikut bersama rombongan pengantar jenazah.

“Pelemparan itu terjadi ketika sekelompok orang tidak dikenal yang ikut bersama rombongan pengantar jenazah, milintas di jalan trans sulawesi," Terangnnya.

Lebih lanjut, Safi'i menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah melakukan sejumlah penyelidikan terkait kronologi kejadian yang mengakibatkan satu rumah warga mengalami kerusakan di bagian jendela akibat lemparan batu.

" Kita sudah kordinasi dengan pemilik rumah dan meminta untuk membuat laporan, serta melakukan penyelidikan terkait masalah tersebut," Ungkapnya.

Safi'i pun meminta kepada personel Satlantas dan  Polsek Telluwanua untuk selalu meningkatkan patroli di jam-jam rawan, serta akan menghubungi pemerintah setempat untuk segera memasang lampu jalan.

" Untuk di wilayah tersebut kita akan terus meningkatkan patroli di jam-jam rawan, selain itu dilihat dari kondisi dilapangan kita juga akan berkordinasi dengan pemerintah untuk memasang lampu jalan sebagai penerangan," Jelasnya.

Safi'i Nafsikin juga menghimbau agar masyarakat sekitar tidak terpancing akan kejadian ini serta selalu memberikan informasi apabila mengetahui adanya aktivitas mencurigakan.

“Terlebih aktivitas yang berpotensi dan mengarah pada tindakan yang membuat masyarakat sekitar kurang nyaman," Tutupnya.(01.SS.M Nasrum Naba/Rilhumpolplp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.