Header Ads

Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN,SH.,SIK.,MH Lakukan Antisipasi Tidak Terjadinya Kecurangan Pantau Langsung Proses Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara


PALOPO_SulSel.Meraknusantara.com, -Guna memastikan proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengecek gudang logistik di Kantor KPU Kota Palopo, Jalan Pemuda, Kecamatan Wara Selatan, Provinsi Sulawesi Selatan.


Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin mengatakan jika pada proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024, pihaknya menerjunkan sejumlah personel yang akan melakukan penjagaan dan monitoring.

" Untuk total keseluruhan personel yang di siagakan pada pos pengamanan baik itu KPU, Gudang Logistik, Bawaslu dan proses penyortiran serta pelipatan Polres Palopo menugaskan 32 Petugas yang stand by di lokasi," Kata Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, Kamis (11/01/24).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan jika pengamanan pelipatan surat suara itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan yang terjadi atau gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Palopo 

"Hingga saat ini selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara semua berjalan dengan aman dan kondusif," ucapnya.

Selain melakukan pengamanan di lokasi tersebut, Polres Palopo juga selalu melakukan patroli preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas.

" Untuk menjaga kondusifitas Kota Palopo, Kita juga menerjunkan sejumlah tim baik itu Eagle Presisi, Tim Sabhara, Satlantas, Tim Reskrim dan sejumlah personel lainya. Dimana mereka akan melakukan mobile di sejumlah titik kerawanan di Kota Palopo" Imbuhnya.

Kita juga berharap agar masyarakat agar menjaga kondusifitas keamanan dan menciptakan suasana yang sejuk serta damai selama rangkaian Pemilu 2024 berlangsung, Tutupnya.(01.SS.M NASRUM NABA/Rilhumpolplp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.