Header Ads

Langkah Preventif Kapolres Palopo Jaga Situasi dan Kondisi Kamtibmas Jelang Pemilu, Silaturahmi Ketua NU Palopo


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi, Polres Palopo menggelar Cooling System bersama NU Palopo dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas jelang Pemilu 2024

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafaiiin SH., SIK., MH didampingi Kasat Binmas AKP Syamsul Bahri bertemu langsung dengan  Ketua NU Palopo KH. Drs. Zainuddin Samide di Kediamannya, jalan Anggrek  Kel. Tompotikka Kec. Wara Kota Palopo. Sabtu (27/1/2024).


Canda tawa terjalin sambil dialog dan diskusi terkait menjaga stabilitas keamanan baik sebelum, pada saat, maupun setelah pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya.

“Para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuka adat punya peran penting dalam meredam isu-isu suku, agama, ras, antargolongan (SARA) dalam rangkaian kegiatan pertahapan Pemilihan Umum yang sebentar lagi akan kita laksanakan dan kami berharap dukungan dan doa agar berjalan aman dan damai" ujar Safi'i

Harapannya, mudah - mudahan upaya kami turun langsung dalam Cooling System Pemilu 2024 dengan Tiga Pilar melibatkan peran serta Tomas, Toga dan masyarakat dapat menciptakan suasana mendinginkan Pemilu 2024 aman dan damai. 

Kapolres Palopo juga menjelaskan, dibutuhkan sinergitas dan soliditas bersama para tokoh agama, Forkopimda, serta stakeholder terkait lainnya yang ada di Kota Palopo

Selain itu Ketua NU Palopo KH. Drs. Zainuddin Samide menyuarakan agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan menjelang dan hingga Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan aman dan damai serta mendukung tugas-tugas Polri. 

Dalam wawancaranya, Safi'i mengutarakan, apabila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun membutuhkan pelayanan Polri segera menghubungi Call Center 110 atau bisa langsung menghubungi 3 Pilar Kelurahan.

"Mari tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial" tutupnya(01.SS.MN NABA/Rilhumpolplp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.