Header Ads

CLA LAW FIRM Kembali Menggelar Pendidikan Paralegal Angkatan Ke-2

Makassar_SULSEL.MERAKnusantara.com
 Direktur CLA LAW FIRM, Herman Nompo, ST.,SH.,MH, kembali sukses menggelar pendidikan Paralegal Angkatan Ke-II. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel 
Atria Inn Hotel Makassar di Jl. Anco Dg Ngoyo, pada Jum'at s/d Minggu (02 s/d 04/02/2024).

Pendidikan Paralegal kali ini mengangkat tema, "Melahirkan Paralegal Berkualitas dan Berkompeten Disetiap Kelurahan,"

Ketua Panitia, Nurdin Dg Ngeppe, mengatakan, Pendidikan Paralegal Angkatan Ke-2 ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai daerah yaitu Kota Makassar, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Palopo dan salah peserta juga ada yang dari Bandung. 

Kantor Hukum CLA LAW FIRM sudah dua kali mengadakan Pendidikan Paralegal dimana peserta kali ini banyak dari luar Daerah yaitu dari Kota Palopo ada 5 orang peserta ," Ujar Nurdin 

Nurdin menjelaskan pentingnya pendidikan Paralegal untuk menambah wawasan/pengetahuan masyarakat dibidang hukum, agar masyarakat sejak dini paham dengan Hukum.

"Direktur CLA LAW FIRM, Herman Nompo akan membentuk klinik Hukum di setiap Kelurahan untuk lebih memudahkan dalam pendampingan hukum bagi masyarakat.

Adapun materi-materi yang disajikan kepada peserta yaitu Advokasi dan Peran Paralegal, Cara Membuat Surat Kuasa, Cara Membuat Somasi, Teknik Mediasi, 
Kapita Selekta Hukum Pidana Dalam Proses Penyelidikan dan Penyidikan dan Bedah Kasus Perdata dan Pidana.

Sementara itu, Manager Direktur CLA LAW FIRM, Herman Nompo, ST.,SH.,MH, dalam sambutannya mengatakan Pendidikan paralegal angkatan Ke-2 diharapkan para alumni pelatihan akan dibekali kemampuan untuk melakukan pendampingan hukum di lapangan,  mampu mengadvokasi kasus.

Pemberi Bantuan hukum merupakan jasa hukum yang khusus diberikan kepada masyarakat yang memerlukan pembelaan secara cuma-cuma kepada masyarakat tidak mampu," ujar Herman Nompo.

Sementara, Nasrum Dg Naba salah satu peserta yang mengikuti Pendidikan Paralegal Angkatan Ke-2 CLA LAW FIRM mengatakan sangat berterima kasih atas bimbingan dan penyuluhan hukum yang diberikan oleh Para Narasumber.

"Terima kasih banyak atas materi yang diberikan oleh Para Narasumber CLA LAW FIRM." Ujar Nasrung Dg Naba

Nasrum Dg Naba juga menambahkan bahwa ternyata selama itu ilmu yang kami dapatkan di kampus dan pengalaman sebagai aktivis di Palopo ternyata masih banyak kekurangan. Namun dalam Pendidikan Paralegal ini saya banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang cara mengadvokasi kasus yang benar.

Sekali lagi saya berterima kasih kepada Para Narasumber Tim CLA LAW FIRM atas bimbingannya tentang ilmu hukum dibidang advokasi." Tutup Nasrum Dg Naba. (01.SS.MNN/JUFRI_Ril.Re)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.