AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SIK., SH., MH Pimpin Aksi Kemanusiaan Jumat Peduli Bersama AKP Supriadi, SH dan Iptu Abdul Azis


PALOPO_SULSEL.MERAKnusantara.com, - Polres Palopo melaksanakan aksi sosial kemanusiaan di Kel. Salubattang Kec.Telluwanua, Jumat (3/5/2024). Kegiatan itu dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin. Dia didampingi Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi serta Kapolsek Telluwanua, Iptu Abdul Aziz.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Lurah Salubattang, SAIMAN,S.Ag., Kanit Intelkam Polsek Telluwanua, IPDA BENNY,SURA,S.Sos., Kanit Reskrim, AIPTU MANSAL,S., serta personil Polsek Telluwanua dan perwakilan RT/RW Lingk. Lengkongjana dan Lingk. Marobo.

Rangkaian kegiatan Bansos dan Silaturahim tersebut meliputi beberapa agenda penting seperti silaturahim mengunjungi rumah warga.

Selain itu, Kapolres Palopo beserta rombongan bersilaturahmi ke rumah warga yang menjadi korban meninggal dunia akibat serangan buaya pada tanggal 10 Maret 2024. Mereka juga meninjau lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di sungai dekat rumah korban.

Selain itu, Kapolres dan timnya juga menyempatkan diri untuk meninjau pemukiman warga yang terdampak luapan air banjir sungai Salubattang di Lingk. Marobo, Kel. Salubattang.

"Kami juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Ada dua titik penyerahan bansos, yaitu di Lingk. Lengkongjana Kel. Salubattang kepada keluarga salah satu korban meninggal dunia akibat serangan buaya, dan di Lingk. Marobo Kel. Salubattang kepada warga yang terdampak banjir," kata Kapolres Palopo.

Bantuan sosial yang diserahkan berupa paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir. Total terdapat 25 paket bantuan yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Bansos dan Silaturahim tersebut berlangsung hingga pukul 15:58 WITA dengan lancar dan aman. Situasi di Kel. Salubattang tetap terkendali, menunjukkan kebersamaan dan komitmen untuk saling membantu antara warga serta aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. (01.SS.M Nasrum Naba/Rilhumpolplp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama