SMA Negeri 5 Palopo Dengan Motto Mandiri Berubah, Melahirkan Siswa Intelektual Berprestasi Hingga Raih Sertifikat Olimpiade


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com, - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Palopo laksanakan Tudang Sipulung pada Senin, 6 Mei 2024 menghadirkan sejumlah Orang Tua/ Wali Siswa yang dinyatakan lulus P. A 2023/2024.

Pelaksanaan Tudang Sipulung dengan motto Bergerak Bersama, Wujudkan SMAN 5 semakin Maju, Berkarakter, dan Berbudi Pekerti yang Luhur sebagaimana digaga oleh Kepala Sekolah Muhammad Arsyad, S. Pd, Pengawas Satuan Pendidikan SMA 5 Palopo Drs. Sabrang Hasyim, M. Pd, dan dilaksanakan oleh Panitia yang terdiri dari Ketua Panitia, Drs. Muhammadiah, M.Pd, Wakil Ketua, Sabaruddin La Isa, S. Pd., M. Pd, Sekertaris, Hadir Syahbuddin, S. Pd dan Bendahara, Hardianti Nasir, S. Pd. 

Kata sambutan Tudang Sipulung oleh Pengawas satuan Pendidikan SMAN 5 Palopo Drs. Sabrang Hasyim, M. Pd pada intinya mengapresiasi keberhasilan Kepala Sekolah dan segenap pengajar yang telah berhasil melahirkan generasi yang berprestasi hingga di tingkat nasional dan Oliempiade. 

Sementara oleh Kepala Sekolah SMAN 5 Drs. Muhammad Arsyad, S. Pd menyebutkan bahwa semua keberhasilan yang diraih dalam kepemimpinannya tidak lain adalah berkat dukungan para pendidik guru yang mengajar di SMAN 5 benar-benar bersinergi dan kekompakannya yang sangat luar biasa dan benar-benar mampu melahirkan sebuah perubahan kearah kemandirian. 

Semua itu, juga tidak terlepas dukungan para orang tua siswa - siswi atau para wali siswa yang benar -benar mendukung berbagai program yang dilaksanakan dan diterapkan disekolah dengan tulus dan sungguh-sungguh, ucapnya sembari meminta dukungan agar sistem penerapan kedisiplinan sekolah terhadap para siswa siswi dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Adapun siswa yang berhasil meraih prestasi hingga peringkat sepuluh pada masing - masing jurusan, yakni IPA dan  IPS. Untuk Siswa Jurusan IPA, Najwa Ashilah Husain, Aisah Annisa Arrahimu, Aprillah Handayani, Raditya Hadi Prasetiya, Alisya Maritza Setyawan, Athifa Maritza Setyawan, Nurradiatun Bisaa, Andi AlyaWidyanti, Reiny Nurfanisa, dan Andin. 

Sementara dari Jurusan IPS adalah Tiara Diatrhi Windira Sari, Rahma dani, Rahma Rama Dhani Bachmid, Zaskia A. Paso, Nyata Cita, Muh Lutfi, Ainun Qalbuna, Nadia Sofwah Purnamasari, Ilfia, Alfadilla.

Sementara dalam acara Tudang Sipulung kali ini Wakil Kepala Sekolah sekaligus Wakil Ketua Panitia Sabaruddin La Isa, S. Pd., M. Pd juga menjelaskan bahwa setiap siswa wajib tunduk dan patuh terhadap segala ketentuan tata tertib Sekolah. Kendatipun demikian, ketentuan tata tertib Sekolah seperti kerapian rambut, pihak sekolah melakukan dengan cara yang berdedikasi dan bermartabat bukan dengan cara dengan memotong sembarang yang menyebabkan rasa kurang simpati demi menjaga nilai harga diri para siswa. 

Ditambahkan Sabaruddin La Isa, bahwa SMA Negeri 5 Palopo dengan sejumlah prestasi yang telah berhasil diraih selama ini, maka pada Juni 2024 Tahun ajaran ini akan dilaksanakan Milad sekaligus sebagai ajang refleksi kepada segenap para alumni bersama dengan siswa aktif untuk saling memotivasi dalam meraih prestasi dalam menjaga citra nama baik Sekolah kebanggaan kita semua, tutupnya optimis. (01.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama