11 RT Di Perumahan Gebang Raya Rw 09 KEC.Periuk Kota Tangerang Melakukan Kegiatan Penyemprotan Anti DBD

 


Kota Tangerang,meraknusantara.com- || Dengan merebaknya kasus positif DBD dan kasus demam typhoid diduga DBD di wilayah RW 09, maka setelah dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk DBD beberapa hari sebelumnya, pada tanggal 12 Juli 2022 telah dilakukan fogging anti DBD oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang c/q Puskemas Gebang Raya pada 11 RT di wilayah RW 09.

Jentik nyamuk banyak ditemukan di saluran-saluran air yang tersumbat oleh bangunan warga, sebenarnya program normalisasi saluran air oleh Dinas P.U sudah banyak dikerjakan atas advokasi H.Saiful Millah S.Ag (Anggota DPRD-Fraksi Golkar Kota Tangerang) sejak Maret 2022.

 tetapi banyak ketua RT yang menolak program normalisasi ini dengan alasan akan merusak jembatan masuk ke rumah atau merusak pagar rumah, dimana rata-rata banyak warga yang mendirikan bangunan di atas saluran got Fasos/Fasum.

Karya Bakti bersama Koramil Cibodas/Kodim 0506 pernah dilakukan di RT 10 dan RT  8 pada akhir Mei 2022, dalam rangka mengembalikan fungsi saluran air dan berjalan dengan sangat baik. 

Program perbaikan saluran air di seluruh wilayah RW 09 telah dimasukkan dalam Musrenbang 2022 dengan advokasi H.Saiful Millah S.Ag (Anggota DPRD-Fraksi Golkar Kota Tangerang) dan diharapkan dapat terealisasi secepatnya.

Masalah DBD ini sebenarnya bukan hanya masalah tehnis kesehatan saja, tetapi ini adalah ekspresi adanya masalah sosial di lingkungan warga masyarakat.

Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang c/q Puskemas Gebang Raya atas bantuannya.

(Bob fallah)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama