Lurah Ade Sunaryo S.Pd. M.M : Menciptakan Lima Program Inovatif Kelurahan Salembaran Jaya Demi Kemajuan Bersama.


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com -.Sebagai Seorang  Pemimpim  di wilayah yang di pimpim tentunya akan selau berpikir bagaimana caranya mengembangkan tugas yang di amanahkan sebaik mungkin untuk kemajuan bersama .Hal ini rupaya terinovatif oleh sebuah pemikiran yang briallian dari seorang Lurah yang bertugas di Kelurahan Salembaran Jaya , Kecamatan  Kosambi Kabupaten Tangerang / Banten. Pada saat di temui awak media ( Selasa .20-07-2022) Menyampaikan dengan bijak.

" Saya ( Lurah Salembaran Jaya ) selalu berusaha dengan jajaran Staff Kelurahan dan perangkap Kelurahan / RT dan RW serta Unsur yang ada untuk selalu berusaha memajukan dan mengedepakan kepentingan warga salembaran jaya di segala aspek sosial kehidupan dan memberikan pelayanan sebaik dan seoptimal mungkin." Ujarnya.

Masih dalam pemaparannya beliau ( Lurah Ade Sunaryo S.Pd. M.M )  menyampaikan  Lima Program Inovatif nya sedetil mungkin secara akurat.

1. Aksi Pesona 

Penangan Sosial dan Antisipasi  Kenakalan

Remaja.

( Kegiatan  kolabarasi Unsur Kelurahan dan Kelembagaan Kelurahan mengatisipasi , mengawasi aktifvitas pemuda di luar rumah dan sekolah , Khusus jam malam mulai pukul 22.: 00 WIB. )

2. Aksi Kongkow

Koordinasi Bareng Komunitas Wilayah

( Komunitas yang dimaksud bisa dari komunintas wilayah, Tokoh Agama,Masyarakat,Pemuda dan Tokoh Unsur Usaha dan dengan lainnya dengan menghimpum saran, pendapat , Ide dan pemasukan  kritik.yang kontruktif dari semua lapisan masyarakat )

3. Halus

Harapan Remaja Masuk Sekolah.

( Kegiatan membantu remaja anak putus sekolah , terlebih katogari kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan melalui  kejar Paket ABC bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masayarakat ( PKBM ) .

3.Perlente 

Pembinaan peran kepengurusan RW / RT.

( Kegiatan kelanjutan pembinaan  kepengurusan RT dan RW secara optimal dan gotong royong dan musyawarah dan kekeluargaan)

5. Apik 

Ada Pramuka di Kelurahan

( Kegiatan mengoptimalkan Peran Intasi dan  lingkungan pengembangan generasi muda melalui pembentukan Majelis Penmbingbim  Kelurahan / MABI ) itulah Lima Point Inovatif Program Kelurahan Salembaran Jaya yang sedang di kembangkan dan di kelola adapun kelima Program tersebut hasil pemikiran saya ( Sebagai Lurah ) yang berorentasi bedasarkan kajian di tengah - tengah masyarakat yang merujuk pada kepentingan kemajuan bersama dan perlu di ketahui bahwa lima poin inovatif ini telah di kaji dan di godok materi nya bersama - sama jajaran Staff Kelurahan  , Perangkat Kelurahan , RT/ RW  dan Unsur terkait serta element masyarakat yang ada di ruang lingkup Kelurahan Salembaran  Jaya dan Alhamdullilah semua menerima demj kemajuan dan kepentingan bersama di dalam membangun segala segi  aspek sosial  masyarakat  dan ke arifan lokal. " Tutupnya.

Kepemimpinan  adalah amanah yang harus di jaga sebaik mungkin dan di jalankan setulus hati.

(Iwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama