Spektakuler “KIDUNG BALI” Persembahan Master Joe Thunder dan Desak Akeno


Jakarta- meraknusantara.com,-  Bicara tentang pulau Bali memang tak ada habisnya, disamping keindahan alamnya Bali juga dikenal memiliki budaya yang tiada duanya di Dunia dan hal inilah yang membuat wisatawan mancanegara rela terbang ke Bali demi mendapatkan pesona alam yang tidak ada di negara asalnya.

Bali bangkit lagi….Bali bangkit lagi …Bali bangkit lagi …adalah sebuah penggalan sair dari lagu kidung bali ciptaan Joe Thunder dan Desak akeno, lagu ini Terinspirasi dari rasa kepedulian seorang Desak Akeno tentang seni budaya serta kehidupan ekonomi didaerah nya (Bali) yang saat ini seolah tertidur tenggelam dalam gelombang pandemi yang terjadi beberapa waktu yang lalu.


Keinginan Desak Akeno inipun bak gayung bersambut seorang master magician Jho Thunder merespon apa yang menjadi keprihatinan Desak akeno dan memberikan respon dengan menciptakan lagu berjudul kidung bali.

Kidung bali merupakan sebuah lagu bernuansa ke daerahan yang romantis karena dalam lagu kidung bali ini berisi kolaborasi antara musik modern dan musik etnik bali yang sangat kental bahkan dalam lagu ini memiliki nuansa mistis yang begitu kuat bagi siapapun yang mendengarkanya.


Saat ditemui awak media di kediamanya master Joe thunder mengatakan bahwa lagu ini tercipta karena adanya keprihatinan yang sama antara dirinya dengan Desak akeno yang melihat seni budaya bali dan kehidupan masyarakat yang saat ini seolah sedang tertidur pulas.

“Semua ini berasal dari Desak akeno yang memberikan ide sehingga terlahirlah lagu kidung bali ini” Jelas Joe thunder.

Selain itu Joe thunder juga mengatakan bahwa bali merupakan negeri para dewa sebuah negeri yang selalu nampak indah dipandang mata baik itu didarat, dilaut maupun dipandang dari langit

“Bali begitu indah dengan kerarifan lokal yang tiada duanya, Bali benar-benar negeri para dewa” Kata Joe thunder.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Dewa Ayu Desak akeno yang mengatakan bahwa rasa kepedulian dirinya terkait seni budaya serta kehidupan masyarakat di Bali karena dirinya adalah orang Bali dan mencintai Bali , dan saat ini bali sedang tertidur maka saya ingin membangunkan kembali seni dan budaya yang ada di bali agar bali tetap menjadi ikon Indonesia dimata dunia.

“Orang luar negeri lebih mengenal Bali dari pada Indonesia, karena selama ini bali merupakan salah satu tujuan wisawatan asing” Kata Desak akeno
Bila kita tidak lagi peduli dengan seni dan budaya bali tentunya kita akan kehilangan salah satu kearifan lokal yang ada di Indonesia, jelasnya.

“Melalui kidung bali ini, saya berharap kesenian dan budaya serta kehidupan masyarakat di Bali bisa bangkit kembali, lagu ini diharapkan bisa kembali memicu semangat para seniman di Bali untuk terus berkarya sehingga kehidupan serta ekonomi mereka bisa normal kembali” kata Desak akeno.

Selain itu Desak Akeno juga berharap kepada semua pihak, semua elemen masyarakat dapat bersinergi untuk turut serta menggaungkan Bali bangkit lagi seperti apa yang ada di dalam lagu Kidung Bali .

Dalam perbincangan lebih jauh Joe thunder kepada awak media mengatakan bahwa lagu ini nantinya akan dikemas dalam video yang spektakuler dan bersifat kolosal, karena dalam pembuatannya akan melibatkan berbagai elemen.

“Semua akan kita kemas sebaik mungkin dan untuk lebih jelasnya tunggu kehadiran kidung bali secara live” Kata joe thunder

Terkait kapan lagu kidung bali ini akan dirilis Joe thunder mengatakan masih rahasia karena lagu kidung bali ini akan menjadi surprise buat Indonesia dan dunia, jelas Joe thunder penuh keyakinan.

(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama