Ferdinand Hutahaean : Kami Mengapresiasi Langkah Maju Penyelidikan Tewasnya Brigadir J


Jakarta- meraknusantara.com, -Sebagai Direktur Executif Indonesia Police Monitoring, Kami menyatakan mengapresiasi kinerja Polri dalam penyelidikan tewasnya Brigadir J. Polri dalam pengamatan kami bekerja serius untuk membuka tabir peristiwa tewasnya Brigadir  J secara transparan, objektif dan sesuai keilmuan dalam investigasi kejahatan. Kita akan terus dukung Polri agar penyelidikan ini tuntas dan selesai sesuai fakta-fakta kebenaran. Meski kami menyadari dan meyakini bahwa apapun hasilnya nanti tak akan bisa memuaskan keinginan semua pihak. Ini terjadi lantaran sejak awal terlalu banyak pernyataan-pernyataan yang kemudian menggiring persepsi atau spekulasi atas kematian Brigadir J.

Terbaru Kapolri Jend Listyo Sigit melakukan mutasi dan rotasi terhadap beberapa personil Polri termasuk Irjen Ferdy Sambo yang dimutasi menjadi Pati Yanma. Keputusan ini kami apresiasi dan kami percaya bahwa Kapolri akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat le lembaga yang dipimpinnya. Dan atas keputusan ini, kami juga berharap bahwa Irjen Ferdy Sambo akan sabar dalam menjalani situasi ini dan memberikan keterangan yang sesuai fakta agar perkara ini segera tuntas.

Selain itu kami, Indonesia Police Monitoring juga tetap meminta kepada semua pihak, agar menahan diri memberikan pernyataan-pernyataan yang sifatnya spekulatif yang bisa berakibat mengaburkan perkara dan menjadi fitnah kepada pihak-pihak tertentu. Kami mengajak seluruh masyarakat agar tetap mengawasi proses hukum ini supaya berjalan sesuai kaidah-kaidah kebenaran. 

Jakarta, 05 Agustus 2022

Ferdinand Hutahaean

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring

Pegiat Media Sosial dan Politisi Nasional

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama