Header Ads

Gubernur Anies Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


Jakarta- meraknusantara.com,- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/8)

Gubernur Anies berharap, kepada para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

Tiga pejabat yang dilantik adalah Atika Nur Rahmania sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi sebagai Asisten Deputi Bidang Budaya Provinsi DKI Jakarta, dan Nasrudin Djoko Surjono sebagai Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta.

"Saya percaya bapak, ibu sekalian sudah memiliki pengalaman memadai. Sudah berganti posisi, berganti tugas, berganti amanah. Berganti bawahan, berganti atasan, berganti kolega dan itu adalah bekal untuk bisa menjalankan posisi baru dengan baik," ujar Gubernur Anies.

Oleh sebab itu, ia berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas baru dengan sebaik-baiknya, khususnya terkait dengan RPJMD dan KSD.

"Sebagai sebuah organisasi yang besar dan memiliki tanggung jawab yang besar, Pemprov DKI Jakarta memiliki personalia yang cukup banyak dan di dalam sebuah organisasi selalu harus dilakukan penyegaran untuk bisa memastikan pembaharuan terus-menerus terjadi," katanya.

Selain itu, penyegaran perlu dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh jajaran mengikuti jenjang karier di sebuah organisasi termasuk di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ia berharap, sesudah kegiatan pelantikan para pejabat bisa memberikan kesempatan kepada generasi baru untuk bisa bermunculan.

"Dan bagi saudara-saudara yang saat ini dilantik, kita berharap di dalam posisi barunya untuk membawa pembaharuan. Membawa ide, gagasan, terobosan,  diharapkan di setiap tempat yang saudara saudara jalankan tugasnya, di sana terjadi pembaharuan," sambungnya.

Gubernur Anies ingin penyegaran seperti itu mencegah dari keterjebakan atas rutinitas, keterjebakan atas kebiasaan yang tanpa dirasa bisa membuat para pejabat mengalami stagnasi. Semua petugas baru diminta segera bisa membangun team work yang baik.

"Bergabung di unit baru pastikan bahwa team work terjadi, kerja sama terjadi, kerja bersama juga terjadi," ucapnya.

Ditambahkan Gubernur Anies, para pejabat diharapkan dapat bekerja dengan cepat, menyesuaikan diri dengan cepat, dan membawa pembaharuan dengan cepat.

"Pastikan suasana kerja yang sehat, kerja sama yang baik, iklim kerja yang saling support, iklim kerja yang membuat suasana terbuka," tandasnya.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.