Header Ads

Senator Sylvi Berharap Kawasan LEZ Dapat Dilaksanakan di Semua Wilayah di Jakarta


Jakarta- meraknusantara.com,-  Senator DPD RI dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni mengajak masyarakat mendukung penuh penataan Kota Tua Jakarta sebagai proyek percontohan Low Emission Zone (LEZ). Ia berharap proyek tersebut terus mengalami kemajuan sehingga ke depan dapat dilaksanakan juga di wilayah-wilayah lain di Jakarta.

"Saya berharap bukan hanya di Kota Tua, Jakarta Barat. Tetapi semua, lima wilayah kota. Hutan-hutan kota bisa dijadikan model-model low emission zone. Ini baik sekali, satu langkah yang harus dilakukan secara kolaboratif," ujarnya, Rabu (3/8).

Sylvi mengatakan, pembangunan harus selalu melibatkan masyarakat atau partisipatif. Ada pemerintah pusat, pemerintah daerah, privat sektor, dan masyarakat.

"Kalau tidak mengajak masyarakat berarti tidak partisipatif. Setiap ASN di Jakarta harus jadi PR (public relation). Dari mulut ke mulut itu efektif. Sosialisasi SKPD terkait harus masif. Saya juga sampai sekarang tidak berhenti jadi PR bagi Pemprov DKI," ungkapnya.

Sylvi mengatakan, ketika ASN aktif berperan sebagai PR dalam pelaksanaan pembangunan, maka program sosialisasi yang bisa memakan banyak biaya dapat dikurangi.

Untuk menyukseskan program LEZ, menurutnya Pemprov DKI mendapat dukungan yang positif dari masyarakat.

"Relatif sulit, tetapi masyarakatnya cerdas. Tetapi perlu diingatkan terus," tandasnya.

(red)

Diberdayakan oleh Blogger.