Header Ads

Pemdes Mauk Barat Menggelar Musrenbandes 2023 Untuk Menapung Aspirasi Masyarakat


Kabupaten Tangerang , Meraknusantara.Com Pemdes Mauk Barat menggelar musrenbangdes 2023 untuk menampung aspirasi demi kesejahteraan dan kemajuan warga masyarakat  Desa Mauk  barat.

Giat Acara musrenbangdes 2023 tersebut  dilaksanakan di aula kantor Desa Mauk Barat , Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang / Banten.Kamis , 08-09-2022. Turut hadir dalam acara tersebut.Kades Mauk Barat Samudi S.E , Sekdes,Staf Desa  , Ketua BPD, LPM , Kader Desa , RW / RT , Pendamping Desa , Kasi Ekbang Mauk Ibu Desi dan H.Muctar ( Mantan PJ . Mauk Barat   untuk periode 2021 ) serta Para Undangan , Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Dalam kesempatan tersebut di sela- sela kegiatan acara musrenbangdes 2023  Kades Mauk Barat Samudi S.E mengatakan, kepada peserta musrenbang 2023 .

" Kami atas nama Pemdes Mauk Barat , dengan adanya musrenbangdes 2023 ini akan berusaha semaksimal mungkin menyerap aspirasi warga  masyarakat untuk kesejahteraan dan kemajuan warga dari semua aspek sosial seperti aspek kesehatan, pendidikan dan peningkatkan ekonomi untuk kesejahteraan warga melalui peningkatan hasil pertanian  dan mengembangkan potensi- potensi yang ada.Di  samping itu juga berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur fisik bedasarkan usulan  dan pandangan dari musrenbangdes ini.

Selain itu juga berusaha  meningkatkan pertahanan pangan serta memberikan pelayanan dan pengembangan  terhadap para kader desa baik Ibu - ibu PKK atau Kader  Posyandu untuk tetap fokus dalam program meningkatkan  kualitas Gizi terhadap perkembangan Balita agar dapat terhindar dan mencegah Stunting .Dan semua itu juga menjaga dan meningkatkan  nilai- nilai kearifan lokal serta aspek kesehatan dan yang lainnya yang berkaitan demi kepentingan dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Mauk Barat.Kami berharap mari sama- sama semua nya membangun Desa Mauk Barat dari segala segi aspek sosial kehidupan untuk kepetingan dan kesejahteraan bersama." Ucapnya.

Masih di tempat yang sama Kasi Ekbang Kecamatan  Mauk  Ibu Desi dalam kesempatan tersebut menyampaikan di forum musrenbangdes 2023 .

" Bahwasannya dengan adanya musrenbang 2023 di Desa Mauk Barat dapat menyerap aspirasi yang ada untuk serapan kegiatan nanti di tahun 2023 dan saya berharap  program - program Bedah Rumah ( Rumah Layak Huni ) lebih di utamakan juga selain infrastruktur fisik dan pertahanan pangan  serta aspek pendidikan , kesehatan demi kesejahteraan warga masyarakat .Dan terkait daripada kali ciheles yang suka meluap atau membanjiri permukiman warga  di kala musim hujan apa yang di sampaikan oleh Bpk H.Muktar dan selalu di usulkan setiap Musdes ,  musrenbang desa dan ditingkat kecamatan akan kami dorong terus sehingga dapat terealisasi normalisasi kali ciheles untuk mencegah banjir di waktu musim hujan karena dangkal akibat lumpur yang mungkin belum di keruk/ di angkat.Pokok nya sekali lagi saya mendukung penuh program- program di segala aspek sosial  demi kemajuan dan kesejahteraan warga." Pungkas.

Dalam Giat rangkaian acara musrenbangdes 2023 tersebut , H.Muktar yang Mantan Pj Desa Mauk Barat di Tahun 2021 di samping itu juga sebagai Tokoh Masyarakat Desa Mauk Barat ,mengatakan ..

" Kami ingin ada nya normalisasi kali ciheles sehingga pada waktu musim hujan tidak banjir permukiman warga sehingga tidak banjir akibat air meluap karena dangkal kali tersebut ( Lumpur Belum Di keruk/ di angkat ) dan hal ini sudah di bahas dalam musrenbangdes  tahun lalu atau sebelumnya.bukan saja tingkat musdes tetapi tingkat kecamatan sudah dari tahun ke tahun.Dalam kesempatan ini semoga ada realisasi untuk langkah normalisasi kali ciheles apalagi Kasi Ekbang Mauk Ibu Desi telah merespon akan berusaha dan mendorong terus terkait usulan saya ini .Semoga semua pihak yang terkait bisa merespon lebih tepat dalam hal ini sehingga tidak ada lagi banjir di Kp Cinamprak Desa Mauk Barat.Warga nyaman dan tenang apabila musim.hujan tiba dan tetap menjaga lingkungan yang bersih dan sehat .Kata H.Muktar yang sekarang masih aktif sebagai pegawai kecamatan mauk.

Acara berjalan lancar , aman dan tertib .rangkaian usulan dari peserta musrenbang 2023 semua di respon dengan baik dan bijak serta cermat.ini semua demi kesejahteraan dan kemajuan desa mauk barat, Acara di tutup dengan doa bersama .


(Iwan) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.